Babinsa Mempunyai Jiwa Besar dan Tidak Ragu-Ragu Membantu Petani Dalam Meningkatkan Hasil Panennya

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Serda Ari sebagai Babinsa Girilayu Koramil 07/Matesih turun langsung ke sawah untuk membantu dan mendampingi Petani menanam padi di lahan sawah milik Kelompok Rukun Tani 1 seluas 0,5 hektare di Kelurahan Girilayu Matesih Kabupaten Karanganyar. Senin (08/4)

Semangat Babinsa Girilayu yang sering disapa oleh masyarakat “Kang Babinsa ikut terjun ke sawah membantu Petani menanam padi jenis Mentik wangi, dengan pola jajar legowo di Kelompok tani maju 1. Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap Petani, dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial (Babinsa).

Disamping itu, kegiatan yang dilakukan merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah.

Menurut Danramil Matesih Kapten Inf Sutrisno hal itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing desa.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen Petani, serta dapat memberi motivasi kepada para Petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal. Dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,”tegas Trisno.

(07-Matesih 0727/Kra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.