Peran Aktif Babinsa Dalam Penyuluhan Program KB

Wonogiri,Kabarjoglo.com – bertempat di Balai Punyuluhan KB Kecamatan Slogihimo, Koptu Awaludin mewakili Komandan Koramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman menghadiri Rapat Teknis Penyuluhan Program Keluarga Berencana(KB) sekaligus sebagai narasumber dalam kegiatantersebut, Kamis(12/4).

Koordinator PLKB Kecamatan Slogohimo Ibu Sri Winarsih,S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan bahwa di butuhkanya keterlibatan berbagai pihak untuk keberhasilan Program KB, yang saat ini menghadapi era Milenium, program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) merupakan program yang strategis dalam mengawal hasil pembangunan

Sehingga di butuhkanya keterlibatan berbagai pihak dalam pelaksanaan program di tingkat lini lapangan, dan sekaligus berharap kehadiran dari stakeholder para Babinsa dan penyuluh agama bisa memberikan suport bagi kader KB dalam kegiatan penyuluhan di Desa yang akan di laksanakan rutin setiap bulan.

Babinsa Koptu Awaludin di dalam mewakili Danramil 22/Slogohimo menyampaikan bahwa kami dari Anggota Koramil 22/Slogohimo menyambut baik akan kegiatan tersebut. Sesuai dengan tugas pokok TNI, selain tugas Perang juga membantu tugas-tugas pemerintah, baik dari pusat sampai tingkat bawah yaitu Desa, mencakup keamanan, penanganan Bencana, Pembangunan dan juga termasuk Program KKBPK. Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung kegiatan tersebut.

Eky Tadjul Arifin. S.Ag.I sebagai perwakilan dari KUA Slogohimo menyinggung akan pentingnya peran dari orang tua, terutama ibu dallm pengasuhan anak, orang tua harus bisa menjadi tauladan bagi anak-anaknya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Komandan Koramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman yang di wakili Babinsa Koptu Awaludin, Kepala KUA Kec Slogohimo di wakili penyuluh Desa Eky Tadjul Arifin S.Ag.I., Koordinator PLKB Kec. Slogohimo Sri Winarsih, S.Sos., Kader Pembantu Pembina KB Desa dan Dusun atau PPKBD dan Sub PPKBD se-Kecamatan Slogohimo, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR