Sosialisasi FKUB dan Penyerapan Aspirasi

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Dalam rangka kunjungan kerja di wilayah kecamatan Mojogedang Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kab. Karanganyar dengan tema “Sosialisasi FKUB dan penyerapan Aspirasi” di aula kecamatan Mojogedang. Kamis (11/4)

Selain menjaring aspirasi, tim juga menilai bahwa Kecamatan Mojogedang adalah daerah yang memiliki komitment tinggi menjaga kerukunan umat beragama.

Dalam kunker ini Drs. Akhmad menyampaikan maksud kedatanganya tersebut untuk menyerap aspirasi dari bawah.

“Misi kami, kita ingin menyerap aspirasi dari bawah, kemudian tukar informasi dengan FKUB daerah. Karena, konflik yang terjadi di daerah kan berbeda beda. Misalnya masalah ideologi, pembangunan rumah ibadah hingga konflik individual ataupun kelompok. Semua aspirasi ini akan kita sampaikan,”ujarnya.

Sementara itu Tim FKUB Kec. Mojogedang Drs. H Suhud kunker sosisalisasi yang dilakukan Tim FKUB Kab. Karanganyar, diharapkan dapat menjadi pelecut untuk terus menjaga harmonisasi hubungan antar umat beragama di kecamatan Mojogedang.

Danramil 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang SP yang di wakili Babinsa Koramil Mojogedang Serka Timur Edi dalam kegiatan sosialisasi FKUB ini, menyampaikan dan koordinasi tentang bagaimana menjaga stabilitas keamanan FKUB di wilayah Kecamatan Mojogedang. Koordinasi sama forkopimca dan sudah banyak membuat deklarasi yang langsung disepakati dengan FKUB sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keamanan,”tegas Edi.

(05-Pendim 0727/Kra)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR