Kasdim Karanganyar Pimpin Apel Siaga Pasca Pemilu 2019

Category : Kabar Solo Raya

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Apel Siaga Kodim 0727/Karanganyar pasca pemungutan suara (pencoblosan), kondisi wilayah Karanganyar secara umun relatif aman dan kondusif. Namun demikian kesiapsiagaan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro termasuk Kodim 0727/Karanganyar harus tetap terjaga dan terpelihara.

Hal tersebut disampaikan Kasdim Mayor Inf Suwarko bahwa apel siaga ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan dan kesiagaan Prajurit untuk menjaga stabilitas nasional khususnya wilayah kabupaten Karanganyar pada Pemilu Pilleg dan Pilpres 2019.

Terkait dengan hasil pencoblosan, Kasdim menekankan kepada seluruh prajurit untuk tidak ikut-ikutan berpolemik dengan memberikan komentar apapun tentang kegiatan politik di media sosial. Mari kita sama-sama tunggu pengumuman resmi dari KPU. Prajurit harus tetap memegang teguh Netralitas TNI dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Ditambahkan Suwarko ikuti perkembangan situasi dan kondisi wilayah, tetapi tidak boleh ikut-ikutan berkomentar/membicarakan masalah politik. Pegang teguh Netralitas TNI dengan berpedoman pada buku saku yang telah dibagikan”, tegasnya. Siaga Pemilu akan tetap dilaksanakan sampai ada petunjuk lebih lanjut dari dari Komando Atas,”pungkasnya.

(Pendim 0727/Kra)

Related Posts