Babinsa Pidekso Pantau Langsung Ujian USBN Tingkat SD/MI Sederajat

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Hari pertama Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan US tahun pelajaran 2018/2019 untuk tingkat SD/MI sederajat di Kabupaten Wonogiri pada hari Senin 22 April 2019 digelar. Di hari ini pula Babinsa Desa Pidekso Sertu Bejo Sariyono secara langsung melihat kelancaran dan memantau dalam pemeriksaan ujian USBN tingkat SD Kecamatan Giriwoyo bertempat di SDN 1 Pidekso Kecamatan Giriwoyo.

Kegiatan USBN dan US Tahun Pelajaran 2018/2019 Sesuai Jadwal TMT 22 sampai dengan 27 April 2019 SDN 1 Pidekso diikuti 15 Siswa/Siswi Sebagai Pengawas Pawit Pratestyono, S.Pd (Guru SDN Gedongrejo) dan Aris Dwi Laksito, S.Pd. SD (SDN 3 Tukulrejo), Serta Selaku Kepala Sekolah SDN 1 Pidekso Heni Prayitno, S.Pd.

Sertu Bejo Sariyono menyampaikan pengawasan atau pemantauan langsung tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa proses US dan USBN Tahun pelajaran 2018/2019 bisa terlaksana dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ujian akhir sekolah atau US ini harus berlangsung dengan baik sesuai ketentuan. Jangan sampai terjadi kecurangan atau pun kebocoran soal. Kita tidak ingin hasil US dikotori kecurangan atau rekayasa,”tegasnya.

Sertu Bejo menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan UN SD. Dia juga berpesan peserta UN SD dapat menjawab soal dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 1 Pidekso juga menekankan untuk memperisiapkan mental dalam pelaksanaan Ujian, karena mental sangat menetukan kesuksesan pelaksanaan ujian, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR