Ilmu Medan dan Peta Kompas Wajib Hukumnya Bagi Prajurit Kodim 0727 Karanganyar

Category : Kabar Solo Raya

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Minggu Militer untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan ketangkasan prajurit, khususnya dalam bidang pengetahuan dasar keprajuritan. Maka dari itu seluruh Prajurit Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan latihan Ilmu Medan dan Peta Kompas (IMPK) dalam rangka melaksanakan program Minggu Militer bulan April.

Pelaksanaan latihan tersebut dipimpin oleh Pasiops Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Suyatno dengan di bantu Bintara Tinggi Operasional (Batiops) Kodim Pelda Sunardin di halaman Apel Makodim. Selasa (23/4)

Kapten Suyatno menegaskan, “Latihan Ilmu Medan dan Peta Kompas ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengingat-ingat dan mengasah kembali materi pengetahuan dasar prajurit yang pernah diterima.

“Selain itu pelaksanaan latihan ini juga bertujuan untuk melatih kembali bagi personil Kodim Karanganyar tentang pengetahuan ilmu medan, orientasi peta, dan juga bagaimana cara menggunakan kompas baik pada siang hari ataupun malam hari,” Ujarnya.

Lebih lanjut Suyatno menambahkan, belajar dan berlatih untuk mendalami kembali pengetahuan dasar prajurit khususnya Ilmu Medan dan Peta Kompas mutlak harus dilaksanakan setiap prajurit. Karena materi ini sangat penting untuk dikuasai oleh setiap prajurit, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas di lapangan, baik tugas operasional maupun tugas-tugas kemanusiaan,”terang Pasiops.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Related Posts