Peran Aktif Babinsa Mengajak Warga Donor Darah Peringati HUT Korem 074/Wrt

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Kiprah TNI khususnya Babinsa di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan bela negara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial. Hal ini terbukti dari salah satu kegiatan sosial donor darah dalam rangka HUT Korem 074/Warastratama Ke-53 dan HUT Persit Kartika Candra Kirana Ke-73 yang di laksanakan di pendopo Kelurahan Kismantoro, Jum’at (26/4).

Kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka HUT Korem 074/Warastratama Ke-53 dan HUT Persit Kartika Candra Kirana Ke-73. Kehadiran dan partisipasi warga masyarakat dalam donor darah mendapat apresiasi dari petugas PMI. “Saya sangat berterimakasih dan bangga terhadap TNI (Babinsa) karena begitu antusias mengajak dan menghimbau warga di Desa nya untuk turut mendonorkan darahnya,” ungkap panitia.

Kopda Rudi dengan antusias menghadirkan warga binaan nya mengikuti donor darah. “Kami sengaja melakukan door to door ke rumah warga guna mengajak dan menghimbaunwarga untuk melaksanakan donor darah,” kata Kopda Rudi. “Ini untuk kesehatan,” tegasnya.

Kegiatan ditujukan untuk mendukung ketersediaan darah di PMI Tangerang. “Saya mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi donor darah apabila ada program donor darah, selain untuk beramal juga untuk kesehatan,” ajak Babinsa kepada warga masyarakat.(Pendim 0728/Wng)

Related Posts