MINIATUR MASJID DARI  “ BUMBU PAWON ” DI THE SUNAN HOTEL SOLO

Solo, Kabarjoglo.com – The Sunan Hotel Solo  menyemarakkan kehadiran bulan Suci Ramadhan dan datangnya hari Idul Fitri dengan  menghadirkan kreasi unik berupa miniatur masjid dengan bahan baku dari Bumbu Mawon. Miniatur berbahan bermacam –macam bumbu pawon ini diletakkan tepat di tengah lobby lounge. Miniatur masjid tampak unik dan menarik perhatian para tamu yang sedang menginap atau menyelenggarakan event di hotel yang sering menjadi pilihan lokasi berbagai event internasional ini.

Bermacam bumbu pawon seperti merica, ketumbar, kayu manis, kapulaga, pekak dan kayu miyosi  disusun menggunakan lem berbahan tepung ini dalam proses pengerjaaannya memakan waktu selama 3 hari. Dengan diameter 180 cm dan tinggi 150 cm, miniatur ini menghabiskan bumbu dapur sebanyak 5 kg.  Dikerjakan oleh team Art The Sunan Hotel Solo dengan team leader Executive Sous Chef Boedi Prasetyo. Bumbu Pawon adalah bahan dasar dari masakan Jawa. Bumbu ini biasanya wajib selalu ada di pawon atau dapur.Bumbu-bumbu di atas sangat penting untuk masakan agar menambah kekuatan cita rasa pada bahan baku seperti daging, ikan dan sayuran. Dan sampai sekarang masih tersedia di pasar tradisional. Miniatur dipamerkan di lobby lounge sampai dengan tibanya hari raya Idul Fitri.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari menuturkan selain untuk menyemarakkan tampilan dekoratif di lobby, para tamu yang menginap maupun masyarakat yang sedang berada di hotel The Sunan bisa mengabadikan kenangan ketika sedang menikmati suasana  Ramadhan dan merayakan hari raya Idul Fitri disini.

Selain menyiapkan suasana dekoratif yang mengesankan, The Sunan juga meluncurkan Idul Fitri Night Market  untuk menyambut datangnya hari kemenangan. Paket ini menyajikan hidangan nusantara lengkap dengan sajian tarian tradisional serta menu-menu yang menjadi favorit para pemudik yang ingin menuntaskan kerinduannya di kota Solo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan