Hari ini : Kamis, 26 November 2020 22:54

Wujud Kepedulian TNI, Koramil Lakukan Jambanisasi

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Kegiatan Karya Bakti “Jambanisasi” yang dilaksanakan di Dusun Mlangse Rt 02/07 Desa Tubokarto,Kecamatan Pracimantoro, Rabu (22/5), ini merupakan program Kodim 0728/Wonogiri melalui Koramil 13/Pracimantoro, guna membantu masyarakat yang belum memiliki jamban.

Babinsa Tubokarto Sertu Agus Suranto mengatakan,kegiatan Karya Bakti Jambanisasi dilaksanakan di rumah Bpk Prihyatmo warga Dusun Mlangse Rt 02/07 Desa Tubokarto,Kecamatan Pracimantoro.

“Pengerjaan dilaksanakan secara bergotong royong TNI dari Koramil sebanyak 7 personil dengan masyarakat yang di pimpin langsung oleh Kadus Mlangse Pariyo, bekerja membantu warga masyarakat yang belum memiliki jamban,” ungkapnya.

Pembuatan jamban untuk warga kurang mampu ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0728/Wonogiri melalui Koramil 13/Pracimantoro, terhadap kondisi masyarakat di wilayah binaannya yang masih belum memiliki jamban. Karena kalau dibiarkan berlarut-larut tidak menggunakan jamban untuk BAB, maka akan berdampak terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat itu sendiri. Dengan adanya pembuatan jamban diharapkan sanitasi dapat lebih meningkat.

Bpk Prihyatmo selaku pemilik rumah sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kasih kepada TNI yang telah membantu pembuatan jamban di rumahnya.

“Akhinya kami memiliki jamban yang layak yang memang sangat kami butuhkan,” ungkap Prihyatmo (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR