Hari ini : Rabu, 2 Desember 2020 22:14

Bentuk Pribadi Cinta Tanah Air, Pelda Suyata Berikan Pembekalan Siswa SMP

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Untuk menumbuhkan semangat terhadap nilai – nilai kebangsaan, serta mengembangkan sikap patriotisme dan nasionalisme pada diri tiap warga negara Indonesia, Batuud Koramil 14/Jatisrono Pelda Suyata memberikan pembekalaan bela negara kepada Siswa-siswi SMP N 1 Jatisrono, Rabu(19/6).

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi kelas VII dan kelas VII sejumlah 341 pelajar dengan didampingi Kepala Sekolah SMPN 2 Jatisrono Basuki, S.Pd. Pada kesempatan tersebut kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Anggota Koramil 14/Jatisrono yang telah bersedia meluangkan waktu guna melatih PBB dan Dasar kepemimpinan sikap disiplin kepada siswa dan siswi kami serta menjadi contoh terhadap adik-adik kelasnya.

Harapan kami, kedepan semoga setelah mendapat arahan, nasehat dan bimbingan, kedepan menjadi siswa dan siswi yang handal dan membanggakan bagi sekolahan, guru dan tentunya orang tua siswa dan siswi.

Sementara itu Batuud dalam memberikan pembekalan menyampaikan pentingnya pemberian bekal bela negara guna menciptakan generasi muda yang cinta tanah air, disiplin serta mental yang kuat guna tercapainya cita-cita yang Luhur.

Pengawasan terhadap anak tentunya tidak cukup hanya dari guru saja, melainkan peran orang tua juga sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter siswa dan siswi itu sendiri. Di kemudian hari menjadi generasi penerus yang berguna bagi Agama, Nusa, bangsa dan Negara.

Batuud menjelaskan, melalui pembekalan materi bela negara, diharapkan dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi. Serta memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi bangsa dan negara, dan turut serta menjaga dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia, (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR