Serda Agus: Melalui Pelatihan PBB Dapat Menumbuhkan Nasionalisme Yang Tinggi

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – bertempat di Lapangan SMPN2 Jatisrono, Batituud Koramil 14/Jatisrono Pelda Suyata dan Babinsa Koramil 14/Jatisrono Serda Agus. P memberikan pelatihan Latihan Dasar Peraturan Baris Berbaris(PBB) kepada Siswa dan Siswi kelas VII dan kelas VIII yang berjumlah 341 pelajar, Rabu(19/6).

Latihan PBB yang diajarkan yakni tata cara penghormatan dan gerakan di tempat. Pertama, kami memberikan contoh gerakan dasar dahulu agar bisa dilihat dan diikuti para siswa, selanjutnya kita tinggal menilai gerakan mereka, kata Serda Agus.

Latihan PBB yang diberikan ini merupakan sasaran non fisik, sehingga para siswa-siswi SMPN 2 Jatisrono terbentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi.

Menurutnya, kegiatan tersebut memang penting dilakukan, karena nantinya siswa-siswi SMPN 2 Jatisrono bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik.

Pun juga, kegiatan latihan PBB ini juga untuk memberikan gambaran dan sekaligus pembinaan, sehingga apabila ada perlombaan PBB paling tidak para siswa sudah mengetahui gerakan-gerakan dasaranya dan tata upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib serta pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” tandasnya.(Pendim 0728/Wng).

Related Posts