GRAND OPENING SALOKA THEME PARK


Semarang, Kabarjoglo.com – SALOKA adalah Theme Park pertama dan terbesar di Jawa Tengah dengan luas area lebih dari 12 Ha. Bertempat di Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang, SALOKA menyediakan 25 wahana hiburan tematik dan edukatif berbasis legenda rakyat Jawa Tengah sehingga menjadi pembeda dari tempat rekreasi lainnya. Ke 25 wahana tersebut dikembangkan dan dibangun oleh team berpengalaman dengan lisensi Internasional sehingga memenuhi standar keamanan.
Visi SALOKA adalah menjadi tempat hiburan dan rekreasi seluruh keluarga yang modern dan menyenangkan dengan pelayanan terbaik serta terkenal di Indonesia, “Destinasi Wisata Kebanggan Jawa”.

Misi SALOKA adalah :
1. Memberi kegembiraan dan kesan yang tak terlupakan kepada pengunjung SALOKA, melalui system pelayanan terbaik.
2. Membangun brand Awareness dan brand Image sebagai tempat hiburan dan rekreasi seluruh keluarga yang terbaik serta terbesar di Jawa Tengah dan Indonesia
3. Membangun dan terus meningkatkan bisnis perusahaan yang menguntungkan melalui kunjungan berbasis inovasi dan teknologi. Sebagai destinasi wisata baru kebanggaan Jawa Tengah yang terangkai dengan tol Trans Jawa,

SALOKA membantu bertumbuhnya perekonomian daerah Semarang dan Salatiga dengan banyaknya tenaga kerja lokal yang diserap dari sebagai bagian dari keluarga besar SALOKA dan juga membuka peluang usaha baru di sekitar SALOKA. SALOKA berpartisipasi dalam mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata Indonesia dan Jawa Tengah pada khususnya, sesuai dengan visi dan misi pembangunan. Special di Grand opening SALOKA yang dilaksanakan pada hari Sabtu tangal 22 Juni 2019. Saloka buka mulai dari pukul 10.00 pagi – 10.00 malam dengan harga tiket tetap 150.000. Selain menikmati 25 wahana, pengunjung Saloka di hari tersebut akan dihibur oleh artis – artis nasional dengan bintang utama Via Vallen, The Rain, Agnez Serfozo (Sinden Hungaria), Lady Percussion, Orchestra dan Drumblek. Pada Grand Opening ini keseluruhan wahana di Saloka telah fully function, dengan 4 wahana terbaru SALOKA yakni :
1. Kumbang Layang
Wahana air bike di area tema Balalantar. Dengan rel setinggi 4 meter dan terdiri dari 12 unit air bike yang digerakkan dengan listrik atau dikayuh secara manual. Sehingga pengunjung dapat menikmati keseluruhan area balalantar yang instagramable selama perjalanan.
2. Gonjang Ganjing
Wahana arung jeram ( rapit river ) yang akan membuat pengunjung berbasah – basahan. Di dalam kano yang berputar pengunjung akan melewati jeram sepanjang 36 meter dengan pamandangan area industri pertambangan. Wahana ini bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Wahana ini memiliki kapasitas 54 orang dengan masing – masing kano dapat terisi maksimal 8 orang.
3. Angon Ingon
Merupakan kebun binatang di Negeri Saloka. Wahana ini mengedukasi anak untuk mengenai beragam burung, unggas, kura – kura, kelinci dan binatang lainnya. Ragam burung dan unggas, meliputi burung belibis, jalak bali, burung macaw, burung sun conour, merak biru, merak putih, bebek mandanarin, ayam, golden pheasant dan ayam lady amherts pheasant. Kebun Binatang ini memiliki luas 1.240 meter persegi.
4. Baru Klinthing Show
Merupakan cerita legenda Baruklinthing yang dikemas secara menarik dengan perpaduan teknologi modern : 3D animation, laser, music dan water projection. Sebagai informasi, Baruklinthing adalah inspirasi terciptanya “LOKA” sebagai ikon dari SALOKA. Baruklinthing show dapat dinikmati di area Jejogedan setiap weekend & hari libur nasional.
5. DAIMAMI
Tempat makan baru dengan konsep pertambangan. Kedai Makan dan Minum (Daimami) menyajikan menu makanaan Jepang seperti Udon, Katsu, japanese curry dan Ocha. Daimami memiliki kapasitas 500 seats yang terbagi di 2 lantai dengan view wahana Gonjang-Ganjing.

Waktu Operasional : Weekdays 10:00 – 18:00 wib
Weekend, Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 10.00 – 20.00 wib
Harga tiket : Weekdays Rp 120.000,00
Weekend, Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Rp 150.000,00

 

Rilis Saloka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan