Ini Yang Disampaikan Kapten Cba Budi Waluyo Dalam Khutbah Jum’at

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo, SH.I., setelah selesai memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara kepada 113 siswa-siswi murid SMK Pancasila 7 melaksanakan shalat Jum’at di Masjid Nur Huda, Dusun Lebak, Desa lebak, Jum’at(19/7).

Dalam shalat jum’at tersebut, Danramil bertindak sebagai khotib dengan memberikan khutbah Jum’at dengan tema “Bagaimana Islam membangun Persatuan dalam Keberagaman”.

Isi khutbah Jum’at yang disampaikan kita harus selalu bersyukur kepada Allah SWT walaupun dalam keadaan susah, sakit, senang ujian semua kita serahkan kepada-Nya. Penyebab perbedaan-perbedaan yang ada dalam kehidupan sehari-hari kita harus pandai menyikapinya, serta tidak mudah terprovokasi dan mendengarkan berita berita hoax.

Ditahun-tahun ini kita akan dihadapkan dengan banyak berbagai macam pesta demokrasi salah satu nya adalah Pilkades yang akan dilaksanakan akhir tahun ini, untuk itu jangan dengan perbedaan itu menjadi kan permusuhan sampai-sampai tidak saling tegur sapa, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan