Babinsa Harus Siap Setiap Saat Untuk Warganya

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Setiap bencana pasti tidak ada yang mengira dan menginginkannya, namun kita sebagai manusia harus bersabar dalam menghadapinya, seperti yang terjadi pada Sularto yang beralamat di Dusun Nglaran RT 01 RW 04, Desa Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro yang rumahnya tertimpa pohon, Minggu(21/7) Kemarin.

Menurut saksi Sadiman yang merupakan warga Ndilem RT 01 RW 04, yang kebetulan melewati jalan disekitar rumah Sularto menuturkan, pada waktu itu angin berhembus sangat kencang dan terdengar bunyi kayu/pohon patah sebanyak 3(Tiga kali) dan diakhiri dengan robohnya pohon jenis perih.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, anggota Koramil 13/Pracimantoro yang sedang berada di Makoramil langsung menuju ke lokasi untuk mengecek, melaporkan serta bersama-sama warga setempat membantu mengevakuasi, membersihkan puing-puing rumah serta memotong pohon yang roboh.

Babinsa Desa Gebangharjo Serda Agus Winarno yang langsung turun kelokasi dengan dibantu dengan Serka Didik Siswandi, menghimbau kepada warga masyarakat setempat agar lebih mewaspadai adanya angina yang kencang dan apabila disekitar rumah terdapat pohon yang sudah tua dan besar, mohon kiranya bisa ditebang atau paling tidak mengurangi dengan memotong ranting-ranting pohonnya.

Agar pada saat terjadi cuaca angina kencang seperti yang terjadi saat ini tidak membahayakan, kerugian yang dialami Sularto ditafsir mencapai 500 Ribu Rupiah, “ Kita sebagai Babinsa juga harus peka dan siap setiap saat untuk hadir dan membantu warga yang sedang tertimpa musibah” Tambahnya. (Pendim 0728/Wng).

Related Posts