FAVEHOTEL SOLO ANGKAT TEMA KEMERDEKAAN UNTUK MENU MAKANAN

Solo,Kabarjoglo.com  (25/07) – Lime restaurant favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) menghadirkan varian menu baru dengan cita rasa tadisional Indonesia dengan mengambil tema kemerdekaan diantaranya sup kacang merah, daging bambu runcing, dan Indonesia bersatu.

Ika Florentina , Cluster General Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) menyatakan bahwa “salah satu menu yang ingin kita luncurkan adalah sup kacang merah, dimana menu ini asli dari Suriname. Kenapa kita mengangkat menu ini, karena pada saat event Diaspora Jawa (perkumpulan orang Jawa sedunia) yang berlangsung diSolo pada bulan juni kemaren.

Dimana favehotel Solo adalah salah satu pihak yang berperan serta untuk membawa event ini ke Solo dan tamu – tamu dari Suriname dan Belanda menginap di favehotel Solo mereka merasa sangat special dengan tinggal di favehotel Solo. Saking specialnya maka mereka memberikan menu ini pada Executive Chef kita supaya menu ini bisa diluncurkan sebagai menu tambahan khas yang menjadi menu signature favehotel Solo yang lain, selain nasi bakar dan sup herbal.”

Menu sup kacang merah merupakan Perpaduan antara ayam dan kacang merah dimasak dengan rempah – rempah khas Indonesia seperti jahe, lengkuas,bawang, dll. Untuk menu daging bambu runcing memiliki filosofi perjuangan zaman dahulu yang menggunakan senjata bambu.

Pada kesempatan kali ini, bambu yang zaman dahulu digunakan untuk senjata, kini dikreasikan oleh Aris Sasongko – Executive Chef favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) menjadi olahan makanan yang dipadukan dengan daging. Dimana daging yang dimasak dengan cara bestik kemudian ditusuk dengan bambu dan disajikan dengan nasi putih dan pelengkap lainnya.

Sedangkan untuk menu Indonesia bersatu memiliki filosofi, berbagai macam kebudayaan,ras agama maupun suku bangsa, kita tetap bhineka tunggal Ika. Disini ayam dan ikan diolah menjadi satu dengan rempah- rempah khas Indonesia, disajikan diatas piring dengan nasi putih dan sambal matah sebagai pelengkapnya

Sebagai pendamping dari menu makanan, kami juga menyediakan 2 macam menu minuman, anda wajib mencoba ‘ muda – mudi ’, perpaduan dari kemurnian air kelapa muda, daging kelapa muda disiram dengan sirup coco pandan dan ‘perjuangan’ segarnya perpaduan dari jelly merah, mutiara dan disiram dengan santan dan susu segar. Anda tidak perlu khawatir, cukup merogoh kocek Rp.45.000,++ untuk menu makanan dan Rp. 17.000,++ untuk menu minuman

Semua menu ini dapat anda nikmati selama bulan agustus – oktober 2019, difavehotel Manahan Solo maupun favehotel Solo Baru dari jam 11 siang sampai 11 malam. Menu ini bukan hanya berlaku untuk tamu yang menginap di hotel, tetapi berlaku juga bagi tamu reguler, yang ingin mencicipi cita rasa khas masakan dari favehotel Manahan Solo dan Solo Baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan