Satimo Akan Memiliki Rumah Layak Huni Berkat Program TMMD

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0728/Wonogiri bukan sekedar bentuk perwujudan kemanunggalan TNI bersama rakyat, namun juga merasakan kekurangan yang dialami masyarakat, khususnya masyarakat Dusun Klasem RT 01/13 Desa Ngambarsari Kecamatan Karangtengah.

Dilokasi kegiatan TMMD di bertempat di Desa Ngambarsari nampak masyarakat Antusias Bahu membahu bersama anggota TNI melakukan bedah rumah warga kurang mampu milik Bpk Satimo yang terpilih sebagai sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0728/Wonogiri.

Dandim 0728/Wng Letkol Inf M Heri Amrulloh,S.Sos.,MH melalui Danramil 23/Karangtengah Kpt Arh Hadi Santoso menyampaikan. Kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, kemudian guna meringankan beban rakyat. Dan, kegiatan ini adalah program kerja sama antara TNI, pemda dan juga keterlibatan masyarakat secara langsung.

Danramil juga menambahkan, program ini memang sengaja dibuat, dengan harapan TNI bisa lebih dekat dengan masyarakat. TNI ikut serta membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dengan ikut serta membantu perbaikan infrastruktur baik rumah maupun jalan.

Satimo sala satu warga yang kebetulan rumahnya di bedah mengatakan,” sangat berterimakasih atas bantuan Bapak- bapak TNI dengan membantu kami melakukan perbaikan rumah kami yang kurang layak ini, dengan adanya bapak TNI dan program TMMD saya sangat bersyukur sekali karena dengan keadaan ekonomi saya yang kurang akhirnya bisa memiliki rumah yang layak,” kata bapak Satimo sambil tersenyum.(Pendim 0728/Wng)

Related Posts