Forkopimda Bergantian Pasang Pin Garuda dalam Pengukuhan Paskibraka Tahun 2019


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengukuhkan sebanyak 62 anggota Paskibra yang akan bertugas pada Upacara Peringatan 74 tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Wonogiri.

Pengukuhan yang berlangsung Jum’at(16/8) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri diikuti 69 anggota Paskibra yang terdiri 39 siswa laki-laki dan 23 siswa perempuan, serta dihadiri jajaran Forkopimnda, Kepala OPD dan orang tua para Paskibra.

Dengan instruktur dari Kodim 0728/Wonogiri, Polres Wonogiri, dan Kantor Kesbangpol Wonogiri. Anggota Paskibra, selain mendapat latihan intensif baris berbaris , mereka juga menerima pendidikan tentang kesiapan dan kesigapan, etika moral, kedisiplinan, character building, dan mentalitas. Sebagai tambahan, juga mendapatkan pelajaran tentang kelalulintasan, kewaspadaan nasional, wawasan kebangsaan, dan jiwa-jiwa patriotisme.

Bupati Wonogiri menyampaikan, bahwa menjadi anggota Paskibraka merupakan kebanggaan dan wujud kecintaan kepada Tanah Air. Selanjutnya Bupati mendoakan kepada anggota Paskibraka, kedepan agar menjadi putra-putri bangsa Indonesia yang terbaik dan sukses.

Dan sebagai penghargaan, anggota Paskbra tahun 2019 akan mendapatkan beasiswa gratis masuk perguruan tinggi, tentu dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan.

Dalam pengukuhan ini, dilakukan juga penyematan pin Garuda dan Bendera Merah Putih yang dilakukan sebagai perlambang bahwa para pasukan pengibar bendera pusaka telah resmi dikukuhkan yang disematkan oleh jajaran forkopimda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh,S.Sos,M.H., yang diwakili leh Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd., Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K., M.Si., Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Mohammad Istiadi SH.MH., Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Agus Iriyawan Yustisiyanto SH.MH., Wakil Bupati Edy Santosa, SH., Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan