Sidoharjo Kampoeng Pendekar Siap Menuju SDM Unggul Indonesia Maju

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Tujuh Aliran perguruan Silat di Kecamatan Sidoharjo, PSHT 16, PSHT 17, PSHW, IKSPI, Cipta Sejati, Persinas Asad, Garuda Sakti turut unjuk kemampuan dalam rangka memeriahkan upacara Peringatan Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 th 2019 yang dilaksanakan di lapangan umum kecamatan Sidoharjo, Wonogiri. Sabtu (17/8).

Danramil 17/Sidoharjo Kodim 0728/Wng Kpt Inf Hengky Nurchayadi, selaku koordinator umum dalam atraksi pencak silat menyampaikan bahwa kegiatan ini butuh persiapan dan koordinasi yang matang, serta berlatih keras. Menyatukan 7 Perguruan Silat dalam satu tujuan bersama. Disamping untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 juga akan menimbulkan komunikasi yang baik antar perguruan sehingga diharapkan akan terjalin hubungan dan berlanjut pada silaturahmi diantara mereka.

Aplaus yang meriah dari lebih kurang 5000 penonton peserta upacara dan tamu undangan memang pantas didapatkan kepada mereka. Ini momen yang luar biasa bisa membuat adem dan ayem suasana di masyarakat dengan menggambarkan kekompakan, Persatuan dan Kesatuan serta penuh keakraban.

Perbedaan Aliran dan jiwa Korsa, tidak mempengaruhi kekompakan dan kerukunan diantara mereka.

Sidoharjo Kampoeng Pendekar, Sidoharjo Kampoeng Jawara, Sidoharjo Kampoeng Jagoan adalah memang bukan hanya istilah belaka, “ya, Sidoharjo memang gudangnya Pendekar, kampungnya para ksatria yang siap mengawal, mendukung, dan menjaga kerukunan sesuai dengan tema Demonstrasi Pencak Silat,” Para Pendekar Sidoharo Siap Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju SDM Unggul Indonesia Maju”,(Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan