Danramil 14/Jatisrono Hadiri Kompetisi Safety Riding Sat Lantas Polres Wonogiri Tahun 2019


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Untuk meningkatkan ketrampilan kepada para pengendara sepeda motor dan untuk mewujudkan berkendara yang berkeselamatan di jalan raya serta menjalin silaturohmi antar perguruan silat di wilayah jatisrono, bertempat di halaman Pendopo Kecamatan Jatisrono telah berlangsung kegiatan Kompetisi Safety Riding Sat Lantas Polres Wonogiri Tahun 2019, Selasa (20/8).

Hadir dalam kegiatan antara lain Camat Jatisrono Endrijo Raharjo, S.Sos. MM., Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi, Kapolsek Jatisrono AKP Kasimin, Kasat Lantas Wonogiri AKP Dwi Erna Rustanti, S.Sos., Kepala Desa se-Kec. Jatisrono, Perguruan Silat se-Kec. Jatisrono.

Dalam sambutannya, Kasat Lantas Wonogiri menyampaikan hampir setiap hari kita mendengar berita tentang kecelakakan lalu lintas di jalan raya, kecelakaan ini pasti ada penyebabnya, entah itu kelalaian pengemudi ngantuk, mabuk, menggunakan hp, dan sebagainya.

Hari ini saya akan memberi info tentang keamanan dan keselamatan berkendara sepeda motor di jalan, Sebelum berkendara pastikan tubuh anda dalam kondisi sehat dan tidak di bawah pengaruh obat-obatan. Pakai perlengkapan berkendara seperti helm SNI. Melakukan pengecekan kondisi ban, memeriksa rem, pastikan lampu utama, lampu rem dan lampu sein bisa bekerja, dan juga lampu utama yang menjadi penerangan dimalam hari dan menggunakan dua kaca spion ( kiri dan kanan ).

Tetap waspada dan konsentrasi di jalan banyak hal yang tak terduga. Mematuhi peraturan Ialu lintas dan rambu – rambu di jalan, rambu – rambu dibuat agar kendaraan yang berlalu lintas bisa teratur dan aman, dan terakhir tentunya berdo’a sebelum berkendara. Lebih baik terlambat dari pada celaka di jalan, utamakan keselamatan bukan kecepatan, keluarga anda menunggu di rumah, tidak usah ngebut di jalan raya, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan