Sertu Giri Hadiri Pembukaan Pesta Pramuka Siaga

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Dalam rangka memperingati hari Pramuka tahun 2019 Kecamatan Wonogiri menggelar Pembukaan Pesta Pramuka Siaga, Kecamatan yang bertempat di Halaman GOR Wonogiri, Selasa(20/8).

Hadir dalam acara tersebut Camat Wonogiri Drs. Teguh Setyono, MM., Danramil 01/Kota yang di wakili oleh Sertu Giri Marso, Kapolsek Kota yang di wakili oleh Iptu Munir, Korwil Bidang Pendidikan Drs. Mulyatno, Ketua Panitia Drs. Purwanto, Perwakilan Kontingen Tiap2 Gugus, Pengawas dan dewan juri.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Wonogiri berkesempatan memberikan sambutan pengarahan bagi peserta pesta siaga tingkat Kecamatan Wonogiri. Selain itu, beliau juga membuka secara resmi kegiatan pesta siaga ini dengan pemukulan Gong.

Dalam sambutan yang disampaikan beliau berpesan pada adik-adik siaga, untuk mengembangkan dan meningkatkan rasa kekeluargaan, persaudaraan serta kerjasama yang baik antar sesama anggota pramuka, memantapkan rasa tanggung jawab moral, semangat dan sikap berbakti kepada orangtua dan pembina pramuka, dan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, bangsa dan negara serta selalu setia kepada Pancasila dan UUD 1945.

Pramuka sebagai wahana untuk memupuk jiwa korsa saling menghormati sesame. Ikuti kegiatan ini dengan penuh gembira dan sportifitas dalam lomba bersaing dengan sehat. Jaga keamanan baik personil maupun materil, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, dan terakhir selamat berlomba, (Pendim 0728/Wng).

Related Posts