Serma Agus : Pentingnya Peran Puskesmas Sangat Vital

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Dusun Tunggur Desa Watangsono kecanatan Jatisrono,telah berlangsung kegiatan lokakarya kampung KB Berlian.Selasa (21/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut,Koordinator PLKB kecamatan Jatrisrono Sih Waryanto,Babinsa Desa Watangsono Serma Agus Setiawan,Ketua Warga Peduli Aids (WPA) Kasih Desa Watangsono Suyato,Ketua FBDJ forum beladiri jatisrono Agus Sutomo.

Serma Agus Setiawan selaku Babinsa menyampaiakan.Begitu pentingnya peran puskesmas hingga sangat vital dalam mewujudkan lingkungan dan masyarakat yang sehat. Untuk itu ditegaskan lagi oleh Babinsa, pihaknya dalam hal ini Korail Jatisrono mendukung penuh setiap kegiatan-kegiatan yang melibatkan peran puskesmas di wilayah teritorialnya.
“Kami pastikan bahwa kami selalu mendukung penuh setiap kegiatan yang digagas oleh puskesmas,” tandasnya.
Serma Agus kemudian mencontohkan mulai dari imunisasi, gropyokan KB dan berbagai kegiatan lainnya selalu mendapatkan atensi pihaknya.“Itu contoh kecil saja bahwa kami selalu berikan support peran Puskesmas,” tuntasnya.

Pemerintah desa yang diwakili Suwarno selaku Sekdes Watangsono menyampaikan bahwa dalam kegiatan kampung KB semua sosialisasi dan kegiatan yang sudah disampaikan agar dilakukan dimasing masing anggota untuk meningkatkan penghasilan keluarga.

Ketua FBDJ Agus Sutomo turut menyampaikan pentingnya keamanan di lingkungan desa dan semua permasalahan yang ada di wilayah sebelum masuk ke ranah hukum mesti diselesaikan secara kekeluargaan di wilayahnya.

Koordinasi PLKB Sih Waryanto,menjelaskan semua apa yang sudah diberikan kepada kampong KB agar dilaksanakan utk menunjang kesejahteraan keluarga,agar apa yang sudah diterima agar ditularkan di kelompok pengajian maupun kelompok lainnya agar semua bisa memahami apa yang kita terima,terutama tentang AIDS agar masing masing mengetahui penyebabnya agar kita tidak sampai tertular penyakit AIDS HIV tersebut.(Pendim 0728/Wng)

Related Posts