Bentuk Generasi Muda Yang Cinta Tanah Air, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Lomba Tari Perjuangan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) Kreatif TA 2019, Kodim 0728/Wonogiri menggelar Lomba Tari Kreasi Perjuangan Tingkat SLTA yang bertempat di Makodim, Jl. Jendral Sudirman, No. 226, Sukorejo, Giritirto, Wonogiri, Rabu(21/8).

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd., dalam sambutannya Kasdim menyampaikan kepada seluruh peserta lomba agar menampilkan yang terbaik dalam lomba ini, karena pemenang dalam lomba kali ini tidak hanya berhenti di Kodim saja, melainkan untuk juara pertama akan berlanjut ke tingkat Korem, dan apabila tingkat Korem menang, maka akan maju ke tingkat Kodam.

Sementara itu Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto menyampaikan, kegiatan lomba tari perjuangan ini diikuti para pelajar tingkat SMK/SMA sederajat, dari beberapa sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Wonogiri. Kegiatan Komsos ini merupakan kegiatan rutin tahunan kami, dan bentuk kegiatan lombanya setiap tahunya berbeda-beda. Ditahun ini kami menggelar kegiatan lomba tari perjuangan dan besok dilaksanakan lomba pemusik jalanan, ungkapnya.

Adapun tujuan dari pelaksanaan tari perjuangan ini adalah untuk menumbuhkan semangat berkreatifitas dan berkarya. Serta menjadi generasi penerus yang kreatif, cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Dengan Komsos kreatif ini diharapkan dapat mengajak para generasi muda untuk semakin cinta kepada budaya kita sendiri, cinta kepada tanah air serta berwawasan kebangsaan,” paparnya.

Ditambahkan oleh Pasiter, bahwa juri dari lomba tersebut Panggah Triasmara, S.Sn dari Dispora Kabupaten Wonogiri, Rosalia Idha Kunthi Warrindyana, S.Sn dari Dispora dan Darmasti, S.Kar., M.Hum dari ISI Surakarta, dan pemenang dari lomba tersebut adalah Juara 1 dengan total nilai 1225 direbut oleh nomor urut 4 dari Distrik 1 Wonogiri, Juara 2 dengan nilai 1080 direbut oleh nomor urut 2 dari Distrik Batu dan Juara 3 dengan nilai 1070 dengan nomor urut 1 perwakilan dari Distrik Pracimantoro.

Para pemenang berhak mendapatkan uang pembinaan dan trofi, adapun juara 1 mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp. 2.000.000,-., Juara 2 mendapatka trofi dan uang pembinaan sebesar Rp.1.500.000,- dan juara 3 mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,- serta juara bersama mendap[atkan uang pembinaan sebesar Rp. 500.00,-.(Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan