Gerak Jalan Massal dan Kuliner Gratis di Desa Karang Kendal


Boyolali, Kabarjoglo.com– Ribuan warga Desa Karang Kendal, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali padati lapangan setempat, Mulai dari anak-anak hingga orang tua turut serta dalam kegiatan gerak jalan sebagai momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74,Sabtu (31/8/2019)

Dalam gerak jalan serentak yang akan digelar setiap tahunnya ini juga menyuguhkan kuliner hasil bumi desa. Seperti sego(nasi) jagung, bubur, dawet dan sebagainya.

“Dengan kegiatan kali ini, marilah kita ciptakan Desa Karang Kendal yang lebih maju. Dengan semangat persatuan dan kesatuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, ” jelas Ketua Penyelenggara, Gito Sunyarno.

Awalnya, warga berkumpul di Lapangan Desa Karang Kendal untuk senam bersama. Barulah dilanjutkan dengan gerak jalan mengikuti rute yang sudah ditentukan.
Namun, sebelumnya terdapat pertunjukkan kreasi drumband dari anak-anak TK Cemara I.

Para peserta yang sudah sampai di titik kumpul disuguhkan kuliner khas desa dan dipersilahkan makan secara gratis. Mereka juga dihibur dengan alunan musik dari pengisi acara.

Selain itu, untuk menambah semarak acara juga dibagikan doorprize yang beragam dan menarik. Seperti alat elektronik, memasak, sepeda kayuh, dan masik banyak lagi.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Karangkendal, Slamet Sumarno tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih. “Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan warga Desa Karang Kendal yang telah berpartisipasi dalam acara. Sehingga berjalan dengan aman, lancar, dan meriah,” tuturnya.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut, semangat warga dalam menyambut HUT RI tetap bergejolak.sekaligus Dapat menambah jalinan silaturahmi di tahun mendatang dan dapat kembali terlaksana.

Reporter: Suci Bangun Dwi Setyaningsih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan