Kapten Inf Moch Sambudi,Kedamaian Dambaan Semua Umat Dalam Berbagai Keberagaman


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Forum Silaturahmi Kebangsaan Pemuda Pemudi Nusantara di Kabupaten Wonogiri dengan mengambil Tema ”Kita Bersaudara Kita Satu Bangsa Kita Jaga Keutuhan NKRI“. Kegiatan diikuti kurang lebih 200 orang, Rabu (4/9) malam.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo,Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno,Kabid Strahan 1/IV Haneg Kolonel Laut Drs. Widy Prasetyo S, Staf Kemenkumham RI Analisis Polhukam Domaeld Putra, Staf Kemenkumham RI (Deputi IV Bidkoor Hanneg) Ispriyanto ,Dandim 0728/Wng Letkol Inf M Heri Amrulloh,S.Sos.,MH yang di wakili Kapten Inf. Moch Sambudi,Kapolres Wonogori yang di wakili Wakapolres Kompol Adi Nugroho, Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa dan tamu undangan.

Sambutan Kapolres Wonogiri yang dibacakan oleh Wakapolres mengatakan adapun maksud dan tujuan forum silaturahmi kebangsaan pemuda pemudi nusantara ini yaitu untuk memperkenalkan seni dan budaya yang berada di wilayah Kabupaten Wonogiri serta dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

“Dalam forum silaturahmi kebangsaan pemuda pemudi nusantara ini, kita tanamkan kembali kesadaran berbangsa kita bahwa kita adalah saudara yaitu saudara sebangsa, saudara setanah air, bangsa indonesia dan satu saudara dalam satu bingkai negara. Untuk itu marilah kita jaga keutuhan nkri sesuai dengan falsafah kita dan semboyan bangsa kita “Bhinneka Tunggal Ika”, katanya.

“Saya juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Wonogiri, untuk senantiasa bersinergi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Wonogiri,” jelasnya.

Sambutan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh,S.Sos.,MH yang di bacakan oleh Kapten Inf. Moch Sambudi menjelaskan bahwa situasi damai adalah dambaan semua manusia apapun agama,etnis, suku ras dan kelas sosialnya dengan berbagai keberagaman.

“Keragaman merupakan pemberian Tuhan Yang Maha Esa sebagai sebuah anugerah sehingga kita perlu mensyukuri anugerah tersebut dengan selalu menjaga kedamaian dan kebhinekaan,” terangnya.

Sambutan Bupati Wonogiri Joko Sutopo menuturkan yang harus diperlukan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia adalah peran dari generasi bangsa.
“Sungguh sangat luar biasa pada malam hari ini ada satu inisiasi yang digelar di Kabupaten Wonogiri yaitu forum silaturahmi kebangsaan pemuda pemudi Nusantara dengan tema“Kita bersaudara, Kita Satu Bangsa kita jaga Keutuhan NKRI,” jelasnya.

Acara dilanjutkan Deklarasi Forum Silaturahmi Kebangsaan Pemuda – Pemudi Nusantara di Kabupaten Wonogiri yang berbunyi “Kami Forum Silaturahmi Kebangsaan Pemuda – Pemudi Nusantara di Kabupaten Wonogiri Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa menyatakan siap mempertahankan dan membangun NKRI menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, sanggup menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia, siap menjaga dan mengamankan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak terpengaruh oleh berita yang bersifat destruktif hoaxs dan hate speech”.(Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan