Sertu Kusnadi Pastikan Senjata Selalu Siap Setiap Saat


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Dalam rangka pemeliharaan alutsista (alat utama sistem persenjataan) yang dimiliki oleh Kodim 0728/Wonogiri dalam hal ini senjata api, Bintara Fourir Kodim Wonogiri Sertu Kusnadi bersama dua orang anggota secara teliti membersihkan inventaris senjata api.

Disela-sela membersihkan senjata api, Sertu Kusnadi mengungkapkan, Senjata merupakan istri pertama bagi seorang prajurit, oleh karenanya setiap prajurit di tuntut untuk merawat dengan baik, agar apabila di gunakan setiap saat, senjata sudah bersih dan siap untuk di gunakan.

Rutinitas pemeliharaan secara berkala bertujuan, agar senjata mencapai usia pakai lama dan selalu siap untuk digunakan jika dibutuhkan, termasuk latihan menembak. Selain membersihkan bagian luar dari senjata tersebut, kami juga merawat dalaman senjata untuk menghindarkan macet/malfungsi pada saat nanti digunakan.

Hal senada juga disampaikan oleh Batiops Peltu Widy, dirinya selalu menekankan kepada seluruh anggota agar disetiap selesai melaksanakan kegiatan dengan menggunakan senjata agar tidak melupakan tugas dan tanggung jawab dalam hal pemeliharaan senjata, senjata wajib untuk di rawat dan di bersihkan, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan