Puluhan Linmas Diberi Pelatihan Oleh TNI,Ini Tujuannya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Jelang Pilkades serentak di Kabupaten Wonogiri tahun 2019 yang akan digelar pada 25 September 2019 mendatang, Danramil 06/Batuwarno Kpt Inf Sunarta yang diwakili Batuud Peltu Dedi Kurniawan memberikan materi bela Negara, Empat Pilar Kebangsaan dan Tupoksi Linmas dan dilanjutkan Pelatihan PBB kepada Linmas di Desa Sumberagung dalam menghadapi Pilkades serentak Tahap III Tahun 2019di Desa Sumberagung,Rabu (11/9).

Dalam kegiatan tersebut hadir Danramil Kapt Inf Sunarta diwakili Bati Tuud Peltu Dedy Kurniawan.Pjs Kades Sumberagung Suhardi,SE.Babinsa Desa Sumberagung Serka Sutrisno.Sekdes Hendrik Istiarto,S.Pd.Linmas se-Desa Sumberagung 31 orang, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk kesiapsiagaan Linmas dalam menghadapi Pemilihan Kepala Desa serentak.

Selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota Linmas tentang tugas dan fungsi Linmas yaitu, untuk melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan,dan ketertiban di masyarakat, serta membatu kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain itu juga membantu masyarakat dalam meningkatkan kesadaran hukum, dan mencegah serta menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan lainnya.

Sebagai mana disampaikan oleh Peltu Dedi Kurniawan, tugas dari Linmas yang lainnya adalah membantu pemerintah daerah, kepolisian dalam Harkamtibmas, serta perbantuan TNI dalam mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia.(Pendim 0728/Wng)

Related Posts