Pepabri Wonogiri Peringati Hari Jadi Ke-60

Wonogiri,Kabarjoglo.com  -Bertempat di Kantor Pepabri, Jl Klengkeng II, Kerdukepik, Kecamatan Wonogiri telah di laksanakan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Pepabri Ke-60 Tahun 2019 dengan Tema “Rajut Persatuan Indonesia Kokoh”, Kamis(12/9).

Hadir dalam acara kegiatan tersebut Ketua Cabang Pepabri Kabupaten Wonogiri Kompol Purnawirawan Sutopo Broto, Dandim 0728/Wng Letkol Inf M.Heri Amrrulloh yang sedang dinas luar diwakilkan kepada Danramil 01/Wonogiri Lettu Inf Mulyono, Ketua PWRI Kabupaten Wonogiri Suprapto, ketua LVRI Suwadji, Ketua PPAD Kabupaten Wonogiri Slameto, Ketua Pepabri beserta pengurus, Kesbangpol di wakili oleh Paidi.

Sambutan Dewan Pimpinan Pusat Jendral TNI(Purn) H. Agum Gumelar yang disampaikan oleh Ketua Cabang Pepabri Kompol Purnawirawan Sutopo Broto, kita mengklaim Pepabri adalah organisasi yang berwatak pejuang-pejuang itu artinya apa yang ada di benak pikiran kita masa purna tugas ini tetap dilintasi kan untuk kepentingan bangsa dan negara Pepabri harus menjadi organisasi yang selalu peduli terhadap kepentingan bangsa dan negara kita tidak boleh apatis terhadap setiap perkembangan yang terjadi dan harus ikut berperan sebagai kekuatan moral dalam menghadapi dinamika kehidupan bangsa.

Saya ingin mengingatkan kembali bahwa selalu ada kekuatan dari pihak-pihak tertentu yang secara sistematis berupaya untuk mengganti dasar negara kita Pancasila dengan ideologi lain dan sekaligus berupaya mengganti bentuk negara kita sebagai negara kesatuan. Terhadap masalah ini Pepabri bersama komponen bangsa lain wajib bersikap tegas tanpa ragu tanpa kompromi kita harus menolak dan melawannya.

Pepabri meyakini bahwa soliditas keluarga besar purnawirawan dan warakawuri TNI Polri serta Veteran merupakan kekuatan yang ampuh dalam menjamin tetap tegaknya NKRI. Sebesar apapun ancaman terhadap negara ini selama TNI dan Polri beserta segenap keluarga besar nya bersatu dan Solid tidak ada yang akan mampu menggoyahkan NKRI.

Sambutan Dandim 0728/Wng Letkol Inf M.Heri Amrrulloh yang di sampaikan oleh Lettu Inf Mulyono pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa Pepabri sebagai suatu organisasi yang menghimpun dan membina anggota untuk berpartisipasi mengamankan negara kesatuan yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Pebari juga berperan serta dalam mensukseskan pembangunan nasional, memelihara stabilitas nasional yang dinamis dan meningkatkan ketahanan nasional dalam pengamalan pancasila, memperkokoh persatuan dan kesatuan atas dasar kekeluargaan dan meningkatkan kesejahteraan rohaniah dan jasmaniah para anggota dan keluarganya.

Kita ketahui bersama bahwa Pepabri juga merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan bersifat terbuka bagi segenap Purnawirawan, Warakawuri dan pensiunan PNS di lingkungan TNI – Polri. Pepabri merupakan salah satu unsur dalam keluarga besar TNI – Polri. Hubungan Pepabri dengan institusi TNI – Polri bersifat tidak langsung, historis dan emosional serta dalam rangka membantu tugas-tugas TNI – Polri dalam sistem pertahanan negara dan keamanan negara.

Pepabri merupakan kekuatan potensial guna mendukung tugas-tugas negara yang di emban TNI – Polri termasuk dalam mendukung pembangunan dan kemajuan TNI – Polri saat ini dan dimasa yang akan datang. Hal ini tentu sesuai dengan tujuan dari organisasi Pepabri yaitu bersama-sama TNI – Polri dan komponen bangsa lainnya ikut menjaga dan mempertahankan tetap tegaknya NKRI, (Pendim 0728/Wng).

Related Posts