Silaturahmi Forkopimda Wonogiri dengan Para Ketua Cabang PSH Terate dan PSH Tunas Muda Winongo Wonogiri

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Ruang Aula Mapolres Wonogiri telah dilaksanakan Silaturahmi Forkopimda Wonogiri dengan para Ketua Cabang PSH Terate dan PSH Tunas Muda Winongo Wonogiri dalam rangka penandatanganan Surat Kesepakatan Bersama guna menciptakan Situasi Kondusif di wilayah Kabupaten Wonogiri menjelang pelaksanaan Pengesahan Warga Baru PSH Terate dan Suran Agung PSH Muda Winongo tahun 2019, Kamis (12/9) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, PJU Polres Wonogiri, Ketua PSHT Cabang Wonogiri (Parluh 2016) Drs. Joko Prihanto, Ketua PSHT Cab. Wonogiri (Parluh 2017) Drs. Sugiyato, Ketua PSH Tunas Muda Winongo Cabang Wonogiri Riyanto dan perwakilan Ranting PSH Terate Cabang Ponorogo Budi Saptono dan Nurun Romadhon.

Sambutan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menjelaskan dinamika agenda Kamtibmas di Wonogiri mulai dari rangkaian kegiatan masyarakat dalam rangka HUT Propinsi Jateng berjalan lancar.

“Terima kasih atas kontribusi kepada masing-masing perguruan yang dapat bersinergi dalam setiap kegiatan. Dinamika di luar Wonogiri terkait masalah Treggalek dan Karanganyar prinsipnya kami prihatin dan menjadi evaluasi,” bebernya.

Penyampaian Kasdim 0728 Mayor Inf Nurul Muthahar menjelaskan,pihaknya dari unsur TNI, Polri, Pemda berharap harusnya organisasi dapat mengikuti ketentuan yang sudah di sepakati,apabila tidak mengikuti maka akan melawan hukum.

“Mari kita jaga silahturahmi antar perguruan untuk merekatkan tali persaudaraan kami siap membantu backup setiap kegiatan agar berjalan tertib dan lancar serta harapan kita mari sama-sama menjaga kondusifitas dan tetap ikuti aturan yang ada,” bebernya.

Penyampaian Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa menuturkan kontribusi perguruan telah dibuktikan dalam rangkaian kegiatan HUT Proklamasi ke 74 di Wonogiri hal ini menunjukkan kerukunan saling berdampingan.

“Saya respon positif dalam MoU ini dan menyampaikan pesan kepada perguruan PSHT, PSHW mohon kiranya sesuai dengan apa yang direncanakan keamanan kedamaian kenyamanan harus diwujudkan.Kami atas nama Pemda Wonogiri merespon positif dan mendukung apa yang nantinya jadi kesepakatan harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan pembacaan dan penandatanganan surat kesepakatan bersama oleh Ketua PSHT Cabang Wonogiri (Parluh 2016 dan 2017), Perwakilan PSHT Ranting Cabang Ponorogo dan Ketua PSH Tunas Muda Winongo Cabang Wonogiri. (Pendim 0728/Wng)

Related Posts