Menyambut HUT Ke-74 TNI,Kodim 0728/Wonogiri Gelar Donor Darah


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Setetes darah anda nyawa bagi sesama. Dengan slogan begitulah Kodim 0728/Wonogiri bekerja sama dengan PMI Kabupaten Wonogiri menggelar bakti sosial berupa donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 tahun 2019 bertempat di kantor PMI Kabupaten Wonogiri, Sabtu (15/9).

Donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan untuk mereka yang sangat membutuhkan. Ketersediaan darah bagi masyarakat dikelola oleh PMI sehingga masyarakat yang membutuhkan darah bisa langsung menghubungi pihak PMI.

Untuk itulah dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 ini Kodim 0728/Wonogiri menggandeng pihak PMI Kabupaten Wonogiri untuk menambah kantong darah di PMI agar selalu tetap tersedia.

Di tempat terpisah Dandim 0728/Wng Letkol Inf M Heri Amrulloh,S.Sos.,MH Menyampaikan, manfaatnya banyak bagi pendonor, disamping dapat memeriksakan kesehatan kita langsung, juga dapat bermanfaat menurunkan kadar iron (zat besi) dalam tubuh si pendonor tersebut. Turun level iron dalam tubuh, setidaknya dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung.

Dandim juga berharap, kegiatan bhakti sosial seperti donor darah ini terus berlanjut di Kodim 0728/Wonogiri untuk tahun-tahun berikutnya. Sebagai Prajurit TNI, sudah kewajiban kita membantu masyarakat, baik itu dibidang kesehatan, maupun dibidang lainnya, sebab TNI lahir dari masyarakat, sudah sepantasnya kita membantu masyarakat yang membutuhkan kita.(Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan