Antisipasi Bahaya Kebakaran, Kodim Wonogiri Terima Sosialisasi Pemakaian Tabung Gas LPG


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Guna mencegah terjadinya kebakaran yang di sebabkan oleh kebocoran gas elpigi,anggota Kodim 0728/Wonogiri mendapatkan sosialisasi tentang keamanan pemakaian tabung gas LPG bertempat di Aula Kodim 0728/Wonogiri, Selasa (17/9).

Kegiatan di hadiri seluruh anggota jajaran Kodim 0728/Wng dan di pimpin Kasdim 0728/Wng Mayor Inf Nurul Muthahar,S.Ag.,M.Pd. “Kasdim menyampaikan penyuluhan ini bertujuan agar para personel Kodim 0728/Wonogiri dan keluarga mendapatkan gambaran secara jelas tentang faktor keamanan dalam penggunaan Tabung Gas LPG keperluan rumah tangga”.

Sosialisasi keamanan pemakaian tabung Gas LPG diberikan oleh tim dari supervisor PT Mukti Timur Jaya Abadi Malang yang dipimpin oleh Eko beserta 3 orang anggota.

Eko menjelaskan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi anggota kodim 0728/wonogiri, bagaimana cara pemakaian tabung gas yang benar dan bagaimana melakukan pencegahan apabila terjadi kebocoran gas.

Materi sosialisasi yang diberikan oleh tim supervisor antara lain cara membedakan tabung yang asli dan palsu, cara mengetahui kadaluwarsanya tabung gas, cara mengantisipasi kebocoran dan kebakaran tabung gas, kemudian cara mematikan atau safety lock di kompor dan tabung gas.

“apabila terjadi kebocoran tabung gas yang memungkinkan memicu kebakaran, maka kita dapat menangani dengan prosedur yang benar, sehingga tidak membawa bahaya yang lebih besar.” Jelas eko. (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan