Cegah Longsor, Babinsa Desa Joho Bantu Warga Bangun Talud

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Babinsa Koramil 19/Purwantoro bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembuatan talud di Dusun Wotglinggang RT 01/05, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro. Selain membantu warga, kegiatan karya bakti seperti ini juga sebagai salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat, Selasa(24/9).

Babinsa Joho Sertu Rusdi di sela karya bakti menyampaikan, Kegiatan semacam ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotifasi masyarakat dalam bergotong-royong membangun lingkungan yang lebih baik dan maju.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Babinsa dimaksudkan juga untuk mewujudkan kebersamaan antaraTNI-Rakyat untuk dapat menjalin hubungan yang lebih positif dalam mengoptimalkan kegiatan Binter.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk peran TNI di masyarakat dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mampu mengembangkan komunikasi sosial yang persuatif kepada seluruh lapisan masyarakat.

Disebutkan Kadus Narto, karya bakti pembuatan talud tersebut dngan panjang 14 m, tinggi 1 m dan lebar 30 cm, dengan menggunakan sumber dana dari alokasi dana desa sebesar 40 jt. Dia berharap, hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa kepada warga masyarakat yang ada di desa binaan, (Pendim 0728/Wng).

Related Posts