Ini Yang Dilakukan Serda Agus Demi Keamanan Desa Binaanya

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Babinsa sambirejo Koramil 14/Jts dim 0728/wng Serda Agus prihatin, melaksanankan kegiatan Patroli keliling dengan menyambangi poskamling paska selesai pelaksanaan pilkades di wilayah binaan Desa Sambirejo, Kecamatan Jatisrono Kab. Wonogiri. Rabu (2/10) malam.

Babinsa sambirejo Koramil 14/Jatisrono Serda Agus Prihatin dalam kesempatan patroli keliling ke semua poskamling se Desa Sambirejo,menyampaikan apresiasi kepada para Kadus,para Ketua RW,dan para ketuaRT,bahwa apa yang telah di himbau oleh Babinsa dalam muresbangdes tahun lalu. Kaitan dengan turunnya bantuan daerah dalam perehapan Paskamling yang sudah tidak layak di wilayah desa Sambirejo,yang saat ini sudah terlaksana,Guna menghidupkan kembali pos kamling melalui Ronda malam.

Ronda malam di poskamling yang di laksanakan pada tiap malam, yang sudah di buat jabwal perkelompok supaya di jalankan secara bergiliran. Ronda malam di lakukan di tiap-tiap poskamling bukan hanya bertujuan kamtibmas semata,akan tetapi juga menambah keakraban,kerukunan,serta talisilahturohmi, mengingat pada siang hari setiap warga mempunyai kesibukan pekerjaan sesuai bidangnya masing masing.

Babinsa Sambirejo berharap semoga dengan di hidupkannya kembali poskamling di tiap RT, melalui Ronda malam, desa Sambirejo semakin maju, Guyup Rukun warganya, Aman wilayahnya , dan nyaman Lingkungannya.

Para perangkat Desa Sambrejo menyambut baik kepada Babinsa yang menyempatkan waktunya menyambangi warga,keliling ke Pos Kamling -Pos Kamling di wilayah Desa Sambirejo.

PTH kades Sambirejo Sriyono menyampaikan ucapan terimakasih atas saran, masukan , binaan kepada warga kami tentang menghidupkan kembali Ronda Malam,yang tentunya bertujuan demi Kamtibmas di desa Sambirejo tetap terjaga.

Ini adalah bentuk kepedulian seorang Babinsa yang ikut serta dalam mewujudkan,kemajuan di wilayah desa binaanya. Semoga desa sambirejo semakin Aman dan kondusif, serta dapat menjadi contoh pada desa desa yang lain. (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan