Babinsa Tukulrejo Hadiri Musrenbangdes

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Bertempat di Balaidesa Tukulrejo telah dilaksanakan Musrenbangdes Tahun 2019 Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2020 Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo, Kab. Wonogiri yang dipimpin PJ Kades Tukulrejo Nurul Faridilla, S.Ip., MM., Rabu(9/10).

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Kades sekaligus Ketua Tim Kecamatan Nurul Faridilla, Babinsa Desa Tukulrejo Sertu Bejo Sariyono, anggota Polsek Bripka Ari Grandis, Ketua BPD Desa Tukulrejo Sutimo Arif Sidiq, Ketua LPM Desa Tukulrejo Teguh, Ketua KPMD Desa Tukulrejo Wiwit N, Ketua Karangtaruna Desa Tukulrejo Eko. S, TP PKK Desa Tukulrejo Satini, Perangkat Desa Tukulrejo.

Sambutan yang disampaikan oleh PJ. Kades Desa Tukulrejo dalam Musrenbangdes supaya masing-masing Lembaga membuat usulan sebanyak-banyaknya untuk 6 tahun yang akan datang untuk kemimpinan Kades Terpilih. Kegiatan ini dilaksanakan juga untuk kemajuan Desa Tukulrejo dan kepada semua Lembaga agar menjalankan tugas masing-masing sesuai dengan Tupoksi.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga menyampaikan bahwa dalam kesempatan seperti ini diharapkan banyak masukan-masukan dari semua pihak guna lebih memajukan Desa Tukulrejo. Proses pelaksanaan Musrenbang merupakan proses partisipatif dimana berbagai keputusan diambil dalam suasana dialogis, akan tetapi Musrenbang seringkali tidak menghasilkan keputusan apa-apa, sehingga masyarakat kecewa dan enggan mengikuti proses Musrenbang lagi.

Pelaksanaan musrenbang dusun, menjadi kunci dari seluruh pelaksanaan kegiatan musrenbang yang kita harapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat desa untuk menyampaikan aspirasinya, dan mengusulkan kegiatan pembangunan berdasarkan kebutuhan, bukan berdasarkan keinginan, tambahnya. (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan