Babinsa Koramil Slogohimo Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Halaman MI Al Uswah Kecamatan Slogohimo, telah berlangsung kegiatan Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Santri Nasional Tanggal 22 Oktober 2019. Selasa (21/10/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut.Camat Slogohimo Khamid Wijaya. Sekcam Slogohimi Sarosa. Danramil 22/Slogohimo Kpt A Yadiman yang di Wakili Babinsa Serma Muslimin. Ketua KUA Slogohimo Di wakili Staf Senianto. Babinsa Kel Bulusari Koptu Awaludin. Kepala Kelurahan Bulusari Bp Mulyono. Kepala UPTD Puskesmas SlogohimoDi wakili Ibu Ira Sarmanti. AMd. Keb. Kepala Desa Sekecamatan Slogohim. Kepala Sekolah MI Al Uswah Ibu Purwanti S.Pd. Ketua Ansor Kec Slogohimo Bp Sri Mulyono S.Pd. Ketua Banser Kec Slogohimo Joko Gajah. Perwakilan Para Santri dan Santri Wati Seluruh Kec Slogohimo Di hadiri sebayak kurang lebih 600 Orang

Inti dari Amanat Mentri Agama Republik Indonesiayang bacakan Camat Slogohimo selaku pembina upacara. Bahwa kita patut bersyukur karena dengan peringatan hari santri Nasional Th 2019 terasa istimewa dengan hadirnya UU Nomor 8 Th 2019 Tentang Pesantren.

Ini Memastikan bahwa pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan akan tetapi juga fungsi dakwah dan fungsi pengabdian masyarakat.

Dengan adanya UU ini negara hadir memberikan rekognisi, afirmasi dan fasilitas kepada pesantren demgan tetap menjaga kekhasan dan kemandirian, dan juga dengan UU ini Pesantren memiliki hak yang sama dengan tamatan pendidikan yang lain. (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan