Dandim 0728/Wonogiri : Anggota SWK Adalah Aset Bangsa Yang Menentukan Kelangsungan Hidup Bangsa Indonesia Dimasa Mendatang


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Wawasan kebangsaan untuk pelajar menjadi tanggung jawab bersama, melalui Pasiter Kodim 0728/Wonogiri Kpt Inf Moch. Sambudi memberikan pembekalan Wawasan kebangsaan kepada anggota Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0728/Wonogiri bertempat di Dusun Gudang Desa Pokoh Kidul Kecamatan Wonogiri. Minggu (27/10) kemarin.

Seperti pada kegiatan pramuka pada umumnya, dalam memperkenalkan Saka Wira Kartika yang berada di bawah pembinaan TNI AD ini, pembekalan ini meliputi teori lapangan seperti baris berbaris dan teori ruangan mengenai wawasan kebangsaan.

“Kami menugaskan beberapa personel dari untuk menjadi pembina dalam pramuka Saka Wira Kartika yang diikuti oleh adik-adik dari SMA/SMK di Kabubaten Wonogiri, dengan kegiatan ini, diharapkan generasi bangsa lebih tahu arti kebangsaan, serta membentuk karakter, kedisiplinan serta wawasan,” ujar Pasiter Kodim 0728/Wonogiri Kpt Inf Moch. Sambudi

Putra salah satu siswa yang mengikuti kegiatan tersebut menyatakan bahwa dirinya bersama kawan-kawan senang sekali mengikuti kegiatan seperti ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan dari luar sekolah.

“Sebagai generasi muda kita harus memiliki ilmu pengetahuan yang cukup serta wawasan yang luas dalam menatap masa depan, yang terpenting bagaimana kita melatih disiplin, dan di Pramuka seperti ini, kita bisa belajar,” ujarnya.

Terkait dengan kegiatan tersebut Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh,S.Sos.,MH saat dikonfirmasi sangat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh jajarannya tersebut, bahkan dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri untuk melakukan pembinaan secara instensif kepada generasi muda termasuk dengan perekrutan anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika. “Karena generasi muda adalah aset bangsa yang menentukan kelangsungan hidup Bangsa Indonesia dimasa mendatang dan harus kita selamatkan,” ujar Dandim. (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan