Dibuka , Festival Pelayanan Publik Pemerintah Kota Surakarta

Dibuka , Festival Pelayanan Publik Pemerintah Kota Surakarta


Surakarta, Kabarjoglo.com  – Pemerintah Kota Surakarta menggelar kegiatan Festival Pelayanan Publik yang mencakup beberapa Lembaga Pemerintahan untuk mendirikan stand dalam festival kali ini. Festival digelar di Solo Paragon Mall selama 4 mendatang. Festival dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Surakarta Dr. H. Achmad Purnomo, S.Farm., Apt. dengan menekan tombol digital dari layar yang berada di panggung.

“Marilah kita bersama-sama mendukung pelayanan publik demi mewujudkan pemerintahan yang baik, pemerintahan yang bersih bagi siapapun, dan semoga program-program inovasi pelayanan publik yang diciptakan dapat mengakselerasi pencapaian pemerintah Kota Surakarta dalam mewujudkan masyarakat yang 3WMP (Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan)” pidato Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Surakarta Dr. H. Achmad Purnomo, S.Farm., Apt.

Salah satu stand yag ramai dikunjungi oleh masyarakat yaitu stand Imigrasi. Di stand Imigrasi, masyarakat dapat memperbaharui Passport dan juga membuat passport. Dalam pelayanan tidak ada perbedaan antara pengurusan di Kantor Imigrasi dan di Stand. Namun, di stand Festival Pelayanan Pubik ini, Pihak Imigrasi juga membatasi jumlah masyarakat yang akan mendaftarkan diri untuk membuat passport maupun memperbaharui passport.

Jumlah yang akan dilayani dalam satu hari yaitu sebanyak 60 orang. Namun untuk pelayanan konsultasi atau tanya jawab seputar passport ataupun prosedurnya tidak dibatasi. Masyarakat dapat menghadiri stand Imigrasi hingga pulul 20:00 WIB hingga 4 hari mendatang.

“Dalam catatan yang ada, dari tahun ke tahun pendaftar semakin meningkat dengan adanya penambahan rute baru dan juga terkait dengan yang ingin melaksanakan ibadah Haji dan Umrah setiap tahunnya selalu naik.” jelas Said Ismail,SH.MM, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta.#Ky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan