SAMBUT SUMPAH PEMUDA THE SUNAN HOTEL SOLO GELAR FESTIVAL JAJANAN TRADISIONAL

SAMBUT SUMPAH PEMUDA THE SUNAN HOTEL SOLO GELAR FESTIVAL JAJANAN TRADISIONAL

Menyambut peringatan Sumpah pemuda ke -91 The Sunan Hotel Solo menggelar acara Festival Jajanan Tradisional. Acara tersebut dgelar selama 2 hari yaitu tanggal 28 29 Oktober 2019 mulai pukul 15.00 wib selesai bertempat di lobby area The Sunan Hotel Solo.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan, kekayaan makanan tradisional khas Solo merupakan sebuah warisan sejarah yang perlu dilestarikan. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan donasi kepada para pedagang. Acara ini merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility ) yang rutin digelar. Kami juga berharap bisa membangun kemitraan dengan para pedagang ini agar jajanan tradisional Solo semakin dikenal di beragam kalangan, tuturnya.

Acara ini  dibuka Wakil Walikota Solo Ahmad Purnomo. Sebelum acara dibuka digelar Talkshow dengan tema Jangan Anggap Remeh Urusan Ngeteh yang akan mengupas tentang teh lokal dengan pembicara Blontank Poer (owner Blontea), Sri Hastjarjo S.Sos Phd (akademisi) serta Chef Brian Wicaksono (Runner Up Master Chef 2013).

Chef Brian juga mendemonstrasikan kebolehannya dalam meracik kudapan getuk lindri dalam acara Chef Table. Selain itu puluhan pedagang jajanan tradisional akan menyuguhkan sekitar 30 ragam makanan khas Solo. Diantaranya adalah opak angin, kerengan, putu bumbung, jadah blondo, dawet gempol pleret, cabuk rambak, pecel ndeso, sate kere, brambang asem, kue leker, srabi dsb.

Pada hari kedua  digelar Peragaan Busana dengan mengangkat busana lurik kreasi designer Indrias Senthir. Keseluruhan acara ini ditujukan untuk tamu hotel dan masyarakat umum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan