Tari Kucing, Warnai Penutupan TMMD Desa Kepatihan

Tari Kucing, Warnai Penutupan TMMD Desa Kepatihan

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Untuk lebih menyemarakkan dalam kegiatan upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Desa Kepatihan, Kecamatan Selogiri, anak-anak Desa Kepatihan menampilkan kesenian Tari Kucing, Kamis(31/10).

Adapun pencipta tari Kucing ini sendiri yakni Hartatik, S. Pd. AUD yang keseharian menjadi Guru TK Pertiwi Singodutan II, dia dibantu oleh Bekti Dwiyanti, S.Pd. AUD sebagai pelatih. Hartatik mengungkapkan, tarian ini terinspirasi dari kelincahan Kucing pada waktu bercengkerama dengan teman-temannya. Tari Kucing menggambarkan sekelompok Kucing yang sedang asyik bermain dihalaman, gerakan yang lincah dengan kuku yang tajam mencengkeram, tetapi tidak untuk melukai teman.

Hartatik menambahkan, tari Kucing ini juga memberikan pembelajaran tentang Kerukunan, keceriaan dan kasih sayang kepada sesama. Untuk diketahui, tari Kucing ini uga sempat menjadi Juara I Tingkat Kabupaten Wonogiri dan juara II Tingkat Karisidenan Surakarta.

Sementara itu, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos., MH., sangat mengapresiasi dengan diciptakannya tari Kucing dan berterima kasih atas kesediannya menampilkan tari Kucing tersebut untuk lebih menyemarakkan kegiatan upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III yang berada di Desa Kepatihan.

Dandim juga berharap agar adik-adik bisa mengambil peljaran dari tari kucing agar selalu menjaga kerukunan, selalu bersikap ceria dan juga bersikap kasih saying kepada sesama, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan