Media Kajian Ilmiah Seni dan Budaya, Program Doktoral Paska Sarjana ISI Surakarta adakan Seminar Internasional ISICA#2 Tahun 2019

Media Kajian Ilmiah Seni dan Budaya, Program Doktoral Paska Sarjana ISI Surakarta adakan Seminar Internasional ISICA#2 Tahun 2019

Solo, Kabarjoglo.com – Program Doktoral Pascasarjana ISI Surakarta menyelenggarakan Seminar Internasional dengan judul International Seminar on Innovation and Creativity of Arts ( ISICA#2) Tahun 2019 yg diselenggarakan di Gedung Teater Kecil Kampus Kentingan ISI Surakarta, Selasa kemarin (5/11/19)

Seminar ini menghadirkan pembicara antara lain ; Prof. Jessica Greenberg (Weber State University, USA); Prof. Antonius Wiriadjaja (New York University, USA); Dr. IT. Sumbo Tinarbuko, M.Sn (ISI Yogyakarta); Dr. Tari Ezster (Hungaria); dan Dr. Bambang Sunarto, S,Sen., M.Sn (ISI Surakarta).

Tujuan penyelenggaraan seminar ini yang bertema “Arts in History, Culture, Philosophy, Education, and Heritage” adalah untuk membangun konstruksi pikir dengan konsep dan teori seni yang terstruktur pada bidang-bidang seni aplikasi di masyarakat.

Kegiatan ilmiah yang dibuka oleh Dr I Nyoman Sukerna, S.Kar., M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang I ISI Surakarta, yang mana melalui inovasi dan kreativitas diharapkan akan menjadikan sebuah bangunan tata hidup seni yang lebih luas, yang memberikan sumbangsih pada munculnya ide dan gagasan-gagasan kreasi seni yang bermutu.

Selain itu, diadakan presentasi bagi para peserta seminar yang datang dari beragam perguruan tinggi baik swasta maupun negeri dari berbagai propinsi ini akan dibagi menjadi beberapa panel yang diselenggarakan di beberapa ruangan di kampus paska sarjana di kampus Kentingan, dimana artikel yang dipresentasikan akan dimuat dalam publikasi berupa proceeding seminar.

Agenda seminar ini diharapkan untuk menjadi agenda rutin setiap tahun dari Program Doktoral Paska Sarjana ISI Surakarta, sehingga kajian ilmiah tentang seni dan budaya bisa terpublikasi ke masyarakat sebagai bagian dari pertanggungjawaban ilmiah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan