4 Sabuk Emas Tinju Profesional Diperebutkan Dalam HUT TNI Ke-74 Kodim Cilacap

4 Sabuk Emas Tinju Profesional Diperebutkan Dalam HUT TNI Ke-74 Kodim Cilacap

Cilacap – Dalam rangka menyemarakkan HUT TNI ke-74 Tahun 2019, Kodim 0703 Cilacap bekerjasama dengan David Promotions, serta didukung Pemda Cilacap, Polres Cilacap dan Promotor Suprapto menggelar event Tinju Profesional bertempat di GOR Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (16/11/2019).

Event ini memperebutkan 4 sabuk emas yang yakni Sabuk Emas Bupati Cilacap 8 round, Sabuk Emas Dandim 0703 Cilacap 12 round, Sabuk Emas Kapolres Cilacap 8 round, dan Sabuk Emas Danrem 071 Wijayakusuma serta lebih dari 3 partai tambahan kelas Profesional dan 15 duel kelas amatir turut meramaikan Gelar Tinju Profesional.

Sederet nama petinju profesional seperti Beny Tamaela dari Sasana Eagle Eyes Kostrad BC Solo, Roky Alap Alap dari Sasana TJ Alap Alap Cilacap, Primus Lopo dari Sasana Rokatonda BC Surabaya, Alpius Matufani Sasana Dirgantara BC Sleman turut berduel dalam event ini.

Selain itu dari Kelas Internasional yang terdiri dari Kelas Bulu 57,1 kg Yuya Makamura berduel dengan Dion Arema, Kelas Bantam 53,3 kg Gakuto Yamaguchi VS Tomi Seran, dan di Kelas Super Fly 52,3 kg Toshihiko Era vs Sulis Barera. Di Partai Utama petinju Iwan Kei dari Sasana Yonif 733 Malang berduel dengan Arif Bleder dari Sasana Kodim 0703 BC Cilacap untuk memperebutkan Sabuk Emas Dandim 0703 Cilacap.

Dandim Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan, kegiatan tinju profesional ini merupakan kegiatan yang positif dalam mempersatukan kita semua dan sekaligus untuk ajang silaturahmi. “Kegiatan ini merupakan ajang pembinaan untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi para petinju lokal maupun nasional, untuk mencari bibit-bibit atlet-atlet tinju profesional Kabupaten Cilacap dan sebagai ajang pembinaan prestasi tinju anak bangsa ,” ucapnya.

Dikatakan, dalam meraih kesuksesan dibutuhkan rasa tanggung jawab disiplin dan kekompakan dari pengurus, pelatih maupun para atlet, kami yakin dan percaya sebenarnya ada banyak sekali pemuda-pemuda yang berpotensi sehingga diharapkan olahraga tinju semakin familiar dan bisa banyak peminat atau atlet muda dapat dijadikan pemicu semangat untuk berusaha menjadi petinju yang handal dan sportif dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Cilacap di Kancah nasional maupun internasional.

“Petinju yang handal itu harus mengedepankan profesionalitas dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Selamat bertanding dan jaga sportifitas, semoga Tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan petunjuk serta jalan terbaik bagi kita”, pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Promotor David Suprapto, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman S. STP. Msi, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han), Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK, MH, Danlanal yang diwakili Kapten Laut (P) Heri, Unsur Forkopinda dan Stakeholder wilayah Cilacap serta penonton yang berjumlah sekitar 500 orang.

Rilis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan