Program Studi Rekam Medis Universitas Veteran Bantara Sukoharjo Mengadakan Kunjungan Lapangan Di Rumah Sakit Indriyati

Program Studi Rekam Medis Universitas Veteran Bantara Sukoharjo Mengadakan Kunjungan Lapangan Di Rumah Sakit Indriyati


Sukoharjo,Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bantara Sukoharjo mengadakan kunjungan lapangan di Rumah Sakit Indriyati Solo Baru. Fiqi Nurbaya selaku koordinator kegiatan dan dosen Rekam Medis Falkutas Kesehatan Masyarakat Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengatakan bahwa kunjunagn lapangan ini merupakan bagian dari perkuliahan mahasiswa yang harus mengenal kondisi lapangan, tidak hanya mendapatkan teori saja yang didapat tutorial di kelas, tapi harus tau kondisi dilapangan itu seperti apa, mahasiswa yang mengikuti kegiatan kunjungan lapangan ke RS Indriyati dari Program Studi Rekam Medis adalah mahasiswa semetrer 1, 3 dan 5 sejumlah kurang lebih 54 orang tutur Fiqi kepada media.

Pemberian materi dari narasumber Rumah Sakit Indriyati yaitu tentang pengelolaan rekam medis di rumah sakit dan paparan company profile Rumah Sakit Indriyati. Narasumber yang memberikan materi yaitu Ahmad Danuri Dan Krisna. Setelah kunjungan ini mahasiswa diminta membuat laporan dari materi yang telah disampaikan dan bagi kampus akan mengadakan penelitian atau pengabdian di rumah sakit Indriyati.Kemungkinan besar kedepan akan ditandatangani MOU untuk penelitian dan pengabdian masyarakat untuk dosen dan mahasiswa.

Vina Istiqomah salah seorang mahasiswa yang berasal dari Klatak Gadingan Mojolaban, Sukoharjo, D3 Rekamedis perwakilan dari mahasiswa mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali melakukan kunjungan lapangan di rumah sakit Indriyati, Istiqomah berharap bisa mendapatkan pengalaman banyak dari kunjungan ini, menambah wawasan dan pengetahuan tantang rekam medis di RS Indriyati dan nantinya bisa dugunakan sebagai bekal pada saat terjun ke lapangan.

Harapan bagi lainnya adalah agar mahasiswa bisa belajar di RS Indriyati untuk menggali segala informasi yang belum diketahui selama ini dari beberapa hal yang berbeda di lapangan dengan teori yang sudah di berikan di kampus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan