RSUD Sukoharjo Berikan Kuliah Umum Di Poltekes Bhakti Mulia Sukoharjo

RSUD Sukoharjo Berikan Kuliah Umum Di Poltekeks Bhakti Mulia Sukoharjo

Sukoharjo, Kabarjoglo.com –  Kuliah umum atau stadium general adalah paparan seperti kuliah atau seminar yang pesertanya adalah mahasiswa lintas semester pada sebuh perguruan tinggi. Kuliah umum diadakan dengan mendatangkan guru tamu atau guest lecturer yang mempunyai kepakaran pada bidangnya. Tema yang dibahas adalah tema hangat yang sedang ramai dibicarakan sesuai dengan program studi pada sebuah perguruan tnggi.

Profesi farmasi merupakan pekerjaan yang bisa diambil oleh lulusan program studi farmasi. Apa sajakah yang bisa ditekuni di jaman sekarang. Karena perubahan jaman maka profesi ini bisa berkembang dan bisa terkait dengan profesi lainnya. Misalnya berkait dengan teknologi.Dalam melakukan praktik maka tenaga farmasi harus mempunyai ijin praktik agar bisa terjamin apa yang dia lakukan kepada publik.

Dalam sebuah stadium general maka mahasiswa akan mendapatkan gambaran mengenai tema yang dibahas secara aktual. Tentu saja tujuannya agar menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa lebh segar dan update.

Dengan mengundang pakar Drs Suharsono, Apt FRS seorang praktisi farmasi dan Cipto Priyono,S.Si Apt dari RSUD Sukoharjo tema yang dibahas adalah profil dan tantangan tenaga teknis kefarmasian di era milenia.
Subjek wirausahawan menjadi pokok bahasan menarik dalam paparan kedua narasumber.

Tanpa melibatkan teknologi maka pekerjaan yang kita tekunitetap bisanamun akan menjadi konvensional saja. Untuk bisa mempunyai nilai tambah maka sentuhan teknologi harus dilakukan untuk mencapai area yang lebih luas. Penggunaan teknologi internet dan media sosial sangat cocok digunakan saat ini.

Semua sivitas akademika mengikuti kuliah umum ini dengan seksama karena sangat sadar akan tambahan pengetahuan yang signifikan. Mahasiswa perlu mendapatkan wawasan baru dari dunia industri dan dunia usaha agar bisa memilih berbagai alternatif profesi setekah lulus nantinya

Susi Endrawati,ST, M.Pd selaku Ketua Program Studi farmasi Poltekeks Bhakti Mulia Sukoharjo bertutur bahwa dirinya akan terus mendatangkan guest lecturer yang kompeten untuk menambah wawasan mahasiswa dan dosen agar mengetahui dunia luar menambah wawasannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan