Survey Verifikasi II Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012 oleh KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) di RSAU dr. Siswanto

Survey Verifikasi II Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012 oleh KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) di RSAU dr. Siswanto

Surakarta, Kabarjoglo.com –  Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., MM. menerima kunjungan surveior akreditasi rumah sakit dr. HB. Wibisono, Sp.S di RSAU dr. siswanto.didampingi Kepala rumah sakit dan seluruh dokter serta staf rumah sakit. Kamis, (12/12/2019).

Sebelum memasuki ruangan serba guna RSAU dr. Siswanto kedatangan surveior akreditasi rumah sakit disambut dengan tarian Cuci tangan dari tim tari RSAU dr. Siswanto.

Setelah acara pembukaan acara dilanjutkan dengan paparan tentang perkembangan perbaikan dari hasil survey verifikasi Akreditasi tahun lalu oleh Kepala RSAU dr. Siswanto Letkol kes dr. I Wayan Sumandyasa, Sp OG. MI.Pol., kemudian dilanjutkan dengan telusur dokumen dari setiap Standar Akreditasi, dan telusur lapangan.

Dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa Verifikasi Akreditasi merupakan kegiatan untuk mencocokan
antara data dengan kondisi lapangan. Hal ini merupakan kelanjutan dari proses akreditasi
rumah sakit.

Tujuan dilaksanakannya verifikasi akreditasi adalah untuk mengetahui rekomendasi Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) yang telah dilaksanakan dan memastikan rumah sakit yg diakreditasi mampu mempertahankan serta mampu meningkatkan implementasi mutu layanan khususnya keselamatan pasien.

Tim surveior akreditasi rumah sakit dr. HB. Wibisono, Sp.S. memaparkan bahwa Verifikasi tidak mempengaruhi kelulusan, tujuannya untuk melihat rekomendasi- rekomendasi saat survey pertama yang belum lengkap/maksimal. Survey verifikasi adalah untuk memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi dapat mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanannya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan kembali penilaian dari sisi dokumen maupun implementasi lapangan. Ini dilakukan agar rumah sakit senantiasa menjaga mutu pelayanan khususnya terhadap pengunjung dan pasien
Diharapkan melalui kegiatan survei verifikasi akreditasi ini, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dapat memberikan pelayanan yang profesional dan penuh kasih terhadap pasien. Hal ini terwujud karena kerjasama dan komitmen seluruh anggota RSAU dr.Siswanto Lanud Adi Soemarmo dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan