Hari ini : Kamis, 24 September 2020 21:12

Forkopincam Pracimantoro Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71, Hari Nusantara, Hari Ibu Ke-91 Dan Hari Dharma Wanita 2019

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat dinHalaman Kantor Camat Pracimantoro telah di laksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71, Hari Nusantara, Hari Ibu Ke-91 Dan Hari Dharma Wanita 2019, Senin(23/13) Kemarin.

Upacara tersebut diikuti oleh Camat Pracimantoro Warsito, S.IP., MM., Danramil 13/Pracimantoro yang di wakili Serka Munthe, anggota Polsek Aipda Sumadi, Kapuskesmas 1 dr. Dwi Cahyo Indriyanto MM., Kapuskesmas II dr. Satyawati Prawiro Harjdo, seluruh Lurah/Kades Pracimantoro, Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Pracimantoro Ny. Sarah Ciyanti beserta pengurus, Ibu Ketua TP PKK Desa/Kelurahan Ibu Marni beserta pengurus, Seluruh Staf Pegawai Kecamatan dan seluruh perangkat desa.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Pracimatoro dalam amanatnya menyampaikan Penetapan peristiwa sejarah ini sebagai Hari Bela Negara sekaligus penegasan bahwa Bela Negara sejak dulu telah memiliki kontek yang sangat luas, Bela Negara tidak hanya di lakukan dengam kekuatan fisik dan senjata saja, namun dapat di lakukan melalui beragam upaya dan profesi.

Peserta upacara yang saya hormati. Pada kesempatan ini juga di peringati Hari Nusantara yang mengingatkan kita semua mengenal konsep wawasan nusantara, untuk meneguhkan tekad bahwa Republik Indonesia sebagai Negara kesatuan yang tidak terpisahkan kendati secara geografis negara kita berdiri di atas lebih dari 17000 pulau.

Selanjutnya pada kesempatan ini terkait dengan peringatan Hari Ibu, Saya ucapkan selamat Hari Ibu yang ke 91. Sesuai dengan tema peringatan Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Tak lupa kepada segenap jajaran Dharma Wanita Persatuan, saya ucapkan selamat ulang tahun ke 20 Dharma Wanita Persatuan.

Terakhir, mari kita perkuat jalinan kebersamaan di wilayah Kabupaten Wonogiri untuk manjamin keberlanjutan pembangunan yang berimplikasi pada capaian secara Nasional dengan semangat Sesarengan mBangun Wonogiri, (Pendim0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR