Keseruan Berkreasi Mendatangkan Rejeki, Bersama Mahasiswa AMBS

Keseruan Berkreasi Mendatangkan Rejeki, Bersama Mahasiswa AMBS
Ibu ibu desa Kranggan saat menghias kue tiramisu.(foto:istimewa)

Karanganyar, Kabarjoglo.com – Mahasiswa AMBS ( Akparta Mandala Bhakti Surakarta) mengadakan pelatihan kepada Ibu-ibu PKK cara membuat tiramisu kukus dan menghiasnya dengan ciamik. Kegiatan ini Bertempat di desa kranggan RT01/RW05 Wonosari, Gondangrejo,Karanganyar.Sabtu (28/12/19)

Dengan antusias Kegiatan ini diikuti ibu-ibu PKK desa Kranggan , terlihat banyak yang memberikan pertanyaan kepada mahasiswa AMBS salah satunya seperti pertanyaan yang dilontarkan oleh ibu -ibu PKK Tri Susi “ Bertahan berapa lama  kuenya ?”.

Handini Nur Pratiwi salah satu mahasiswa
AMBS menjelaskan “Sekitar 5 hari untuk di suhu lemari pendingin dan hanya bertahan 1 hari disuhu ruang” ucapnya.

Pertama ibu-ibu PKK dikenalkan dengan bahan bahan untuk membuat tiramisu kukus kemudian proses pembuatan tiramisu kukus hingga proses menghias kue. Bagian paling menarik dari kegiatan ini adalah saat menghias kue dengan butter cream yang berbagai warna.

Mahasiswa AMBS foto bersama ibu-ibu PKK Desa Kranggan usai memberikan pelatihan.

Handini menambahkan Aktivitas ini bertujuan untuk menunjukkan kreatifitas ibu ibu Desa Kranggan untuk mengisi waktu luang dan membentuk usaha yang dapat menghasilkan pundi pundi rupiah.

Mahasiswa AMBS berharap kegiatan ini bermanfaat untuk ibu-ibu Kranggan dalam membuka usaha kue Tiramisu di desanya.(red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan