Hari ini : Selasa, 22 September 2020 18:26

 Pameran Rolas Mentas , Mahasiswa TA Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Angkat Tema Visual Branding Potensi dan Produk Lokal

Solo, Kabarjoglo.com – Pameran “Rolas Mentas” ini sebagai bagian dari rangkaian proses puncak akan dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan ujian akhir pendadaran bertujuan agar tugas akhir karya mahasiswa dapat menjadi bagian dari pertanggungjawaban secara akademis dan ilmiah untuk mencapai gelar sarjana desain.

Tema pameran tugas akhir ini mengangkat beragam karya tugas akhir baik lewat Jalur Karya dan Jalur Skripsi yang menampilkan proses, konsep dan hasil karya desain seputar visual branding potensi dan produk lokal yang beragam, seperti tema Jalur Karya yang mengangkat identitas visual dan promosi Desa Wisata Betisrejo, Sragen, tema Damar Kurung sebagai ide perancangan visual branding Wisata Religi Sunan Giri, Gresik, dan perancangan trans advertising untuk promosi seni budaya Jepara, dan rebranding pariwisata kota Blitar sebagai kota wisata kebangsaan.

Selain itu tugas akhir perancangan kampanye anti golput untuk pemilih pemula, dan perancangan stop bullying di kalangan pelajar, serta beberapa tema jalur karya yang beragam lainnya.

Sedangkan jalur skripsi menampilkan antara lain, mengenai kajian komik di majalah Panjebar Semangat, analisis iklan product placement di video klip, serta riset karakter pada animasi iklan es krim Paddle Pop.

Tugas akhir bidang desain komunikasi visual ini mengambil tema kajian dimana produk dan obyek wisata lokal ini masih belum digarap dalam aspek desain komunikasi visual melalui pameran bersama ini yang sudah menjadi agenda rutin proses ujian akhir pendadaran mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

Tema “Rolas Mentas”, ini diambil dari banyaknya angkatan 2012 sebanyak 10 (sepuluh) yang mengikuti ujian pendadaran dan pameran tugas akhir, selain ada 3 (tiga) lulusan dari angkatan 2015.

Event pameran dan ujian akhir dilaksanakan di Lab. Animasi Prodi DKV, Lantai I, Gd. V, Kampus Mojosongo, FSRD ISI Surakarta pada Rabu – Sabtu, 25 – 28 Desember 2019 disaksikan oleh mahasiswa baik dari internal prodi maupun eksternal.

Karya desain dari total 13 (tiga belas) mahasiswa ini akan mencoba mengkaji mengenai proses, konsep, dan rancangan desain dari beragam permasalahan berupa aspek potensi dan produk yang belum digarap secara maksimal yang berkembang di wilayah di Indonesia, sebagai bagian solusi alternatif untuk meningkatkan brand awareness sehingga produk dan potensi tersebut bisa lebih meningkat.

 

Close
Close

SPONSOR