Kodim 0735/Surakarta Gelar Upacara Bendera, Ini Maknanya

Kodim 0735/Surakarta Gelar Upacara Bendera, Ini Maknanya

Solo,Kabarjoglo.com – Bertempat di Lapangan Upacara Makodim Jln.A Yani no 349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Kodim 0735/Surakarta melaksanakan upacara bendera pada Senin (06/01/2020) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan, dan Komandan Upacara Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kapten Inf Suwarto. Sementara Sertu Junaidi, Serda Narmin dan Serda Supriyanto didaulat sebagai pengibar bendera, serta Sertu Danang sebagai pengucap Sapta Marga.

Kapten Inf Gasar yang bertindak selaku perwira Upacara menegaskan bahwa Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 0735/Surakarta ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih, Yakni sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara.

Gasar menyampaikan, upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara. “Selain untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara, juga sebagai bentuk penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI,” ujarnya.

Dia menambahkan, upacara sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, terlebih guna menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.

(Arda 72, Pendim 0735 Surakarta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan