Ini Yang Disampaikan Babinsa Gedong Dalam Pertemuan Gapoktan

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Babinsa Kelurahan Nadi Koramil 13/Pracimantoro Serda Nadi hadiri pertemuan rutin rembuk tani (Gapoktan) Kelurahan Gedong, Kecamatan Pracimantoro TA 2020 yang dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Gedong, Kecamatan Pracimantoro, Senin(13/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kelurahan di wakili Karmin SE., Babinsa Kelurahan Gedong, Koramil 13/Pracimantoro Serda Nardi, Kasi Kelembagaan Agil, Tri Nurcahyani SPMM., Doni Rizalfausi SPMM.

Kegiatan tersebut diawali sambutan yang disampaikan oleh Karmin SE., yang mewakili Kepala Kelurah, pada kesempatan hari ini kita bersama-sama menghadiri pertemuan rutin rembuk tani dan Gapoktan se Kelurahan Gedong. Kita simak bersama apa yang disampaikan dari tim penyuluh, dan kalau ada permasalahan kita diskusikan bersama untuk mewujudkan petani yang lebih sejahtera .

Sementara itu Babinsa Gedong pada kesempatan tersebut berharap kepada Kelompok Tani agar menyampaikan kendala yang sering dihadapi di lapangan kepada tim penyuluh dan pemerintah desa, sehingga dalam forum ini nanti semua masalah yang ada diharapkan bisa terpecahkan atau ada solusinya.

Selanjutnya terkait dengan program ketahanan pangan, Serda Nardi berharap hendaknya apa yang sudah berjalan dan terkoordinasi dengan baik ini lebih dimantapkan lagi untuk kesuksesan pertanian di Kelurahan Gedong. “Kami selaku Babinsa melaksanakan pendampingan pertanian ini hanya ingin meningkatkan produktifitas pertanian yang sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani,” pungkasnya.

Selanjutnya arahan dari Seksi Kelembagaan pada intinya mengajak petani untuk mewaspadai hama tanaman yang saat ini sudah mulai mengganggu di beberapa daerah dan jangan sampai terlambat mengantisipasinya. Kepada PPL hendaknya lebih intensif bersama dengan Babinsa turun ke lapangan sehingga dapat mengantisipasi secara dini adanya gangguan tanaman tersebut dan dapat mengantisipasi secara dini adanya gangguan tanaman tersebut,” ucapnya.(Pendim0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR