ACT Solo Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Karanganyar

ACT Solo Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Karanganyar

Karanganyar, Kabarjoglo.com  – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menggelar kolaborasi kemanusiaan dengan Mahasiswa KKN dari Universitas Setia Budi dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis di Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, pada Senin (21/1).

Program pelayanan kesehatan gratis diikuti sekitar 60 lansia. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan respon masyarakat pun sangat antusias. Tampak para lansia mengantri memenuhi kursi yang telah disediakan.

“Pelayanan kesehatan gratis ini bertujuan memberikan kemudahan agar masyarakat bisa cek kesehatanya secara mudah tanpa datang ke rumah sakit ataupun ke puskesmas yang jaraknya lumayan jauh” Kata ardiyan Tim program ACT Solo.

Ia juga menambahkan bahwa program pelayanan kesehatan ini di gelar hampir rutin setiap bulan. Pelayan kesehatannya meliputi pengecekan glukosa, asam urat, kolestrol, tekanan darah dan konsultasi kesehatan serta pemberiaan obat secara gratis.

Kepala cabang ACT Solo menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan tersebut merupakan program pokok ACT yang harus selalu diadakan karena menurutnya banyak masyarakat terkhusus lansia yang kurang memperhatikan kesehatan dengan alasan faktor ekonomi.

“ Tim medis yang dibentuk ACT Solo, akan terus mengupayakan membuka pelayanan kesehatan secata gratis, agar manfaatnya bisa dirasakan semua kalangan di penjuru desa di Solo Raya” Ujarnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan