Komsos Merupakan Ajang Kedekatan Babinsa Bersama Warga Binaanya

Komsos Merupakan Ajang Kedekatan Babinsa Bersama Warga Binaanya

Solo,Kabarjoglo.com –  Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Koptu Tito melaksanakan  Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat di Dawung Wetan RT 04/ RW 08 Danukusuman, (30/1/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif, “Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih, Babinsa Danukusuman Koptu Tito mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.
dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya, ucap Koptu Tito

Ichwan selaku Ketua RT 04/ RW 08, sebagai tokoh masyarakat, juga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayahnya hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat.

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan